Dedi Mulyadi Luruskan Pemberitaan Dua Nenek di Karawang Tinggal di Kandang Kambing, Ini Penjelasanya

Mak Aci dan Mak Uka, dua sosok Nenek yang tinggal di Gubug tua bersamaan dengan Kambing. (Photo/Facebook)

Epicentrum.id – Dalam dua hari terakhir media, khususnya media online dikejutkan dengan dua sosok nenek yang meninggali Gubuk tua berbarengan dengan beberapa ekor kambing. Sontak saja pemberitaanya membuat riuh netizen yang menyaksikan kondisi yang miris dan iba.

Lokasi dua sosok Nenek yang tinggal di rumah dengan Kambing tersebut berada di Desa Medangasem, Jakayakerta, Karawang, Jawa Barat. Mereka adalah dua Saudara, yaitu Mak Ichi (75) dan kakaknya, Mak Uka (80). Di tempat yang tak selayaknya disebut rumah. Warga menyebutnya kandang kambing, karena ada 10 ekor kambing yang hidup bersama mereka.

Sejak 10 tahun terakhir ini kedua lansia tersebut tinggal satu atap bersama kambing. Uka dan Ichi mengaku beraktivitas tidur, hingga makan di kandang kambing.

Menuju ke tempat tinggal Mak Ichi dan Mak Uka, harus ditempuh sekitar 20 menit berkendara dari jalan besar ke jalanan desa yang masih bisa dilalui mobil. Lalu dari gang terluar, harus berjalan kaki sekitar 5 menit.

Hal ini sontak membuat Seorang Dedi Mulyadi, Anggota DPR RI terpilih 2019 yang juga dari Daerah Pemilihan Karawang sangat perhatian. Mantan Bupati Purwakarta tersebut mengutus utusan ke lokasi dimana Mak Ici dan Mak Uka tinggal, seperti unggahan dalam postingan akun Facebook nya, senin pagi (9/9/2019).

Pagi tadi saya membaca berita tentang dua orang nenek yang tinggal di kandang kambing. Saya kemudian mengutus anak saya…

Nai-post ni Kang Dedi Mulyadi noong Lunes, Setyembre 9, 2019

Setelah berbincang panjang tentang riwayat dan kronologisnya. Ternyata, kedua nenek itu memang memaksa ingin tinggal di tempat tersebut. Sedangkan rumahnya sedang dalam proses renovasi.

Gerak cepat pun langsung dilayangkan oleh Kang Dedi Mulyadi sapaan akrabnya, lewat pesan kepada yang diutusnya itu tidak lain Puteranya sendiri, Ketua DPD Golkar Jawa Barat tersebut berpesan ke kedua nenek itu mau pindah sementara dari kandang kambing ke tempat yang lebih layak, sembari menunggu renovasi rumahnya selesai.

“Kemudian, saya berpesan kepada anak saya agar kedua nenek itu mau pindah sementara dari kandang kambing ke tempat yang lebih layak, sembari menunggu renovasi rumahnya selesai”. ucapnya

Tidak luput, kang Dedi menitipkan bekal setelah memeriksa kondisi real dua nenek tadi, serta beberapa pesan psikologis dan sosial.

” Kadang kita sering mempersepsikan kenyamanan dalam pikiran kita sendiri. Padahal boleh jadi, kedua nenek itu lebih nyaman tinggal di tempat tersebut dibanding tinggal di rumah saudaranya. Memang, orang yang sudah berusia lanjut sering memiliki perilaku yang sulit untuk diatur. Terlepas dari itu, semoga rumah barunya segera terwujud. Aamiin.” Tutupnya (Kabargolkar)

KOMENTAR

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *