Redam Gejolak Papua, Bamsoet Sebut Hal Ini

Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo (Foto: Merdeka.com/Iqbal S Nugroho)

epicentrum.id, JAKARTA – Gejolak Papua yang menimbulkan korban dan aksi anarkis massa pendemo menjadi sorotan Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo, sebagaimana disampaikan melalui keterangan tertulis yang diterima kabargolkar.com, Kamis (29/8/2019) malam.

Pemimpin lembaga tinggi negara yang juga politisi Partai Golkar ini meminta seluruh unsur terkait melakukan pendekatan dan kerjasama agar dapat meredam gejolak masyarakat Papua yang sedang memanas tersebut.

“Mendorong TNI dan Polri melakukan pendekatan dan bekerjasama dengan seluruh unsur Forkopimda, Forum Kerukunan Umat Beragama dan pimpinan-pimpinan adat serta ketua-ketua suku yang ada di Papua, agar terjalin saling pengertian dalam mewujudkan menjaga persatuan dan kesatuan bangsa,” ujarnya.

Bamsoet mengajak semua pihak agar menjaga diri. Sosok yang juga maju menjadi Caketum Golkar ini meminta semua elemen bangsa untuk menjaga suasana tetap tenang. Bamsoet mengajak masyarakat untuk tidak melakukan provokasi atau menyebarkan berita hoax. Menurutnya, hal tersebut memberikan dampak negatif, karena akan memperkeruh suasana.

“Meminta masyarakat untuk tidak mudah percaya dengan berita-berita dan provokasi dari pihak yang tidak bertanggung jawab, serta mempercayakan keamanan kepada aparat kepolisian,” tegasnya.

Kepada para korban, Bambang Soesatyo menyampaikan dukacita dan rasa keprihatinan yang mendalam. Dirinya juga memberikan penghargaan yang tinggi terhadap dedikasi para TNI dan Polri yang telah melaksanakan tugasnya, serta bagi keluarga yang ditinggal agar bersabar dalam menerima cobaan tersebut. (kabargolkar)

KOMENTAR

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *