Pemuda dan Mahasiswa Papua Tolak Pengibaran Bendera Bintang Kejora

epicentrum.id – Sejumlah massa dari Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Papua Merah Putih menggelar kegiatan aksi unjuk rasa di depan Patung Kuda, Indosat, Jakarta Pusat, Kamis, 29 Agustus 2019. Koordinator lapangan aksi, Rimang Mote menolak dengan adanya aksi masyarakat yang mengibarkan bendera Bintang Kejora di berbagai tempat di Tanah Air.

“Kitong Papua menolak berkibarnya bendera Bintang Kejora di bumi Indonesia. Kitong menolak berbagai aksi unjuk rasa yang juga bernuansa separatis,” kata Rimang dalam keterangannya.

Ia pun mengecam adanya isu-isu separatis yang bergulir untuk memanfaatkan situasi Papua yang tidak kondusif di Tanah Air.

“Perlunya kesadaran yang harus dibangun oleh masyarakat agar tidak mudah terhasut oleh berbagai macam isu yang dapat memecah belah persatuan bangsa Indonesia,” katanya.

Dia juga menolak adanya isu-isu separatis yang saat ini kembali berembus setelah kerusuhan yang terjadi di tanah Papua beberapa waktu lalu.

“Kitong Papua menolak berkibarnya bendera Bintang Kejora di bumi Indonesia. Kitong menolak berbagai aksi unjuk rasa yang juga bernuansa separatis,” tuturnya.

Negara Indonesia, ia menegaskan, merupakan suatu negara yang mempunyai keanekaragaman sehingga harus saling menghormati perbedaan budaya, suku, dan agama satu sama lainnya.

“Kitong juga menuntut agar aparat kepolisian segera mengambil tindakan tegas dalam penegakan hukum atas pengibaran bendera Bintang Kejora yang dilarang oleh aturan pemerintah,” katanya. (vivanews)

KOMENTAR

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *