Mobil Untuk Menteri Jokowi – Ma’ruf Dianggarkan 152 Miliar

epicentrum.id – Meski nama-namanya belum diketahui, namun mereka yang akan menjadi menteri di kabinet baru Presiden Jokowi, bakal mendapat mobil baru. Sebelumnya, mereka yang bertugas sebagai menteri mendapat jatah sedan Toyota Crown Royal Saloon.

Adanya pengadaan kendaraan dinas menteri tersebut, diketahui dari dokumen Layanan Pengadaan Sistem Elektronik untuk kendaraan menteri negara, dilansir Selasa 20 Agustus 2019.

Dokumen tersebut dibuat pada 19 Maret 2019, dan statusnya saat ini sudah selesai. Anggaran diambil dari APBN 2019, dengan nilai kontrak ratusan miliar rupiah.

Sayangnya, tidak disebutkan jenis dari mobil yang dimaksud. Namun, peserta lelang diketahui mencapai 41 perusahaan.

Syarat untuk bisa menjadi peserta lelang cukup banyak. Selain harus memiliki Nomor Peserta Wajib Pajak, mereka juga sebelumnya pernah menyediakan barang pada divisi yang selama minimum satu tahun.

Tak hanya itu, peserta wajib memiliki bengkel untuk servis berkala, serta punya layanan purnajual yang mumpuni. Mulai dari layanan perbaikan, layanan penyediaan suku cadang hingga derek 24 jam.

Dari 41 peserta, yang dinyatakan lolos dan memenuhi syarat ada empat perusahaan. Keempat perusahaan itu menyediakan kendaraan dengan merek yang sama. (viva)

KOMENTAR

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *