KPAI Panggil Duo Semangka Akibat ‘Mantul-Mantul’

epicentrum.id – Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) memanggil personel dari Duo Semangka. Pemanggilan ini ditunjukkan untuk klarifikasi atas video viral keduanya yang disebut membuat resah masyarakat.

Surat pemanggilan terhadap Duo Semangka pun telah beredar luas di media sosial. Surat itu ditujukan untuk kedua personel, yaitu Clara Gopa dan Vhanya Kiara.

Video yang disebarkan diduga memiliki konten tidak mendidik sehingga dikhawatirkan akan ditiru oleh anak-anak dan berdampak pada pembentukan karakter anak.

Ketua KPAI, Susanto membenarkan kabar pemanggilan itu. Pihaknya mendapatkan keluhan dari masyarakat yang merasa resah dengan adanya video Duo Semangka di YouTube.

“Menindaklanjuti sejumlah keluhan masyarakat atas video diduga dari Duo sSmangka yang tidak sesuai dengan asas-asan kepatutan. Dikhawatirkan jika anak-anak melihat, meniru yang bersangkutan. Jadi kami akan klarifikasi,” ujar Susanto saat dihubungi VIVA, Rabu, 21 Agustus 2019.

Dalam surat tersebut, pihak KPAI memanggil Duo Semangka pada Senin, 19 Agustus 2019. Namun, ternyata Clara Gopa dan Vhanya Kiara meminta untuk menjadwalkan ulang pemanggilan itu.

KPAI pun rencananya akan kembali memanggil mereka minggu depan. Namun, belum dipastikan waktu yang tepat untuk pemanggilan itu. Saat ini pihaknya tengah berkoordonasi untuk memastikan waktu pemanggilan.

“Kami telah memanggil yang bersangkutan hari Senin, namun (Duo Semangka) tidak hadir dan kemungkinan hari Kamis akan datang. Nanti tim akan koordinasi lagi untuk memastikan waktunya,” katanya. (viva)

KOMENTAR

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *