Duh! Pastor Ditangkap Mencuri Mobil, Katanya Disuruh Iblis

ilustrasi

epicentrum.id, OGUN – Seorang pastor di Nigeria baru-baru ini ditangkap karena diduga mencuri sebuah SUV dari sebuah dealer mobil, dan menjualnya dengan harga lebih murah.

Jeremiah Ehindero, pastor Jesus Miracle Church di Negara Bagian Ogun, dikabarkan mengunjungi sebuah dealer mobil dengan dalih ingin membeli sebuah Toyota Highlander untuk keperluan evangelis.

Setelah negosiasi, penjual dan pria berusia 41 tahun itu menyepakati harga 1,2 juta Naira (Rp47,2 juta). Selanjutnya, pastor itu meminta agar diizinkan melakukan test drive sebelum membayar.

Itu adalah hal sudah biasa, sehingga staf dealer tidak keberatan memberikan kunci mobil ke Ehindero.

Jeremiah Ehindero dan tiga tersangka lainnya yang ditahan karena pencurian dan penjualan mobil

Tapi hingga 24 jam berlalu, pastor itu tidak juga kembali. Jadi mereka menghubungi polisi.

Tak lama kemudian, polisi berhasil menangkap Ehindero di Negara Bagian Nigeria. Pada saat itu dia telah menjual SUV curiannya seharga N600.000.

Ketika ditanya mengapa dia mencuri mobil, Ehindero menyalahkan iblis dan bahwa ia didorong oleh utang.

“Saya memutuskan mencuri SUV untuk menjualnya dan menggunakan hasil penjualan untuk membayar pinjaman N650.000 yang saya pinjam dari bank keuangan mikro di Lagos,” kata pastor itu kepada polisi.

Dia mengatakan bahwa pinjaman itu untuk merenovasi gereja, dengan harapan bahwa jemaatnya akan memberikan sumbangan setelahnya.

“Tetapi saya terkejut bahwa selama tiga bulan, tidak ada uang yang terealisasi untuk membayar pinjaman,” katanya.

“Ketika tekanan dari bank keuangan mikro menjadi tak tertahankan bagi saya, iblis menyuruh saya mencuri kendaraan dari dealer mobil untuk menjual dan menggunakan hasil penjualannya untuk membayar kembali pinjaman. Saya menyesali tindakan saya,” tambah Ehindero.

Pastor Afrika itu ditangkap bersama dengan Lateef Oyetunde, yang diduga membeli SUV dari pastor, serta Jamiu Abiodun dan Lukman Moyoyesa, yang diduga memperkenalkan keduanya.

Namun, Oyetunde membantah melakukan kesalahan dan mengklaim bahwa dia tidak akan pernah membeli mobil jika dia tahu itu telah dicuri.

Keempat tersangka akan secara resmi didakwa setelah penyelidikan polisi selesai. (sumber)

KOMENTAR

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *