Kegagalan Pogba Eksekusi Penalti Ditanggapi Positif Solskjaer

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer (Foto : Instagram/@manchesterunited)

epicentrum.id, WOLVERHAMPTON – Hasil tak maksimal harus rela dipetik Manchester United saat berhadapan dengan Wolverhampton Wanderers. Ya, pasukan Ole Gunnar Solskjaer hanya mampu bermain seri 1-1 saat melawat ke Molineux Stadium dalam laga pekan kedua Premier League 2019/2020, Selasa 20 Agustus 2019 dini hari WIB.

Dalam pertandingan itu, MU sebenarnya mampu mencetak gol lebih dulu lewat aksi Anthony Martial pada menit 27. Akan tetapi, Wolves berhasil menyamakan kedudukan pada menit 55 melalui gol Ruben Neves.

MU sebenarnya mendapat peluang emas lewat tendangan penalti pada menit 68. Pelanggaran yang dilakukan Ryan Bennett terhadap Paul Pogba di area terlarang, membuat wasit Jonathan Moss memberi hadiah penalti buat MU.

Sayang, Pogba yang tampil sebagai eksekutor justru gagal memaksimalkan peluang itu. Bola tembakannya mampu diselamatkan oleh kiper Wolves, Rui Patricio.

Akibat Pogba gagal penalti, MU akhirnya harus puas membawa pulang hanya satu poin dari markas Wolves. Meski demikian, Solskjaer tak mempermasalahkan kegagalan bintang Prancis itu. Sebab dalam pandangannya, seorang pemain bisa saja gagal saat melakukan tugasnya.

Selain itu, Solskjaer memberikan keleluasaan terhadap Pogba dan Marcus Rashford untuk mengambil tendangan penalti. Sebab menurutnya, kedua pemain ini memang jadi sosok utama eksekutor tendangan 12 pas.

Selebihnya, Solskjaer menyerahkan soal siapa yang akan mengeksekusi penalti kepada keduanya. Jadi, tidak ada satu pun pemain yang bisa mengklaim sebagai penendang utama.

“Tentu saja, kami mendapat penalti seperti biasa. Kami bisa mendapatkan dua poin lainnya dan mencetak gol lagi. Tapi terkadang, penjaga gawang membuat penyelamatan yang baik,” kata Solskjaer dikutip Sky Sports.

“Keduanya (Rashford dan Pogba) dirancang sebagai penendang penalti. Semuanya terserah mereka di sana. Dan, siapa yang kemudian merasa itu hanya menjadi miliknya saja. Terkadang para pemain hanya merasakan kepercayaan diri untuk mencetak gol. Paul mencetak banyak gol buat kami dan hari ini Patricio melakukan penyelamatan yang baik,” ucapnya.

Hasil imbang gagal membawa MU memuncaki klasemen sementara Premier League 2019/2020. Saat ini, The Red Devils duduk di posisi keempat klasemen dengan catatan 4 poin. (vivanews.com)

KOMENTAR

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *