Rocky Gerung: Jadikan Jakarta Kota Berpikir, Benahi Akademi Jakarta

Rocky Gerung (Photo/Youtube)

Epicentrum.id – Pengajar Filsafat Rocky Gerung sangat menginginkan sebuah kota yang lebar bukan trotoarnya saja buat para pejalan kaki, tapi juga membuka lebar lebar akal. Pernyataan tersebut dikemukan dalam forum Indonesia Lawyer Club TV One. Selasa malam (13/18/2019).

Kekurangan Anies dalam memimpin Jakarta, adalah belum bisa membuka dan membenahi pusat pusat akal sehat di Jakarta, seperti Dewan Kesenian Jakarta (DKJ) dan Akademi Jakarta. Pembenahan pusat pusat akal sehat yang dimaksud oleh Rocky sebagai Mercesuar dari Indonesia sebagai temapatnya pemikiran dan konsep konsep besar lahir.

” Sebagai warga Jakarta, saya menginginkan agar kota ini bukan sekedar trotoarnya saja lebar. Tapi akal sehatnya juga harus dilebarkan, saya belum kihat Anies membenahi lembaga lembaga semacam Dewan Kesenian Jakarta dan Akademi Jakarta.” Ucap Rocky

Sebagai mercesuar Indonesia, Jakarta sebagai pusat pemikiran bisa menjadi Think Tank yang menghasilkan sebuah konsep, karena Jakarta itu dihuni oleh pikiran sekaligus dingat pula sebagai kota proklamasi yang didalamnya diucapkan pikiran, dan kota yang merekam jejak intelektual Bangsa ini.

“Jarang ada kota di Dunia yang sekaligus disebut sebagai kota proklamasi, kota yang merekam jejak intelektual bangsa ini, selama beberapa tahun ini Jakarta sebagai pusat pikiran tenggelam, karena itu yang akan saya tagih ke Gubernur Anies untuk membawa kemabli pikiran, Akademi Jakarta isinya Profesor Profesor tua ganti saja supaya kita dapat Monas (Monumen Akal Sehat) lain.” Tutup peneliti P2D tersebut (Karolus Surbakti)

KOMENTAR

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *