Penghargaan Achmad Bakrie, Cara Bakrie Group Rayakan Kemerdekaan RI

epicentrum.id – Yayasan Achmad Bakrie bekerja sama dengan Freedom Institute dan VIVA Group akan menyelenggarakan acara penganugerahan Penghargaan Achmad Bakrie atau PAB XVII, di Djakarta Theater, Jakarta, Rabu malam, 14 Agustus 2017.

Penggagas PAB Rizal Mallarangeng mengemukakan, sangat senang PAB dapat bertahan sampai dengan saat ini. Rizal menceritakan, awal mula diselenggarakannya PAB pada 17 tahun lalu. Saat itu, dia bersama Aburizal Bakrie berpikiran untuk memberikan apresiasi kepada anak bangsa yang telah mendedikasikan hidupnya untuk kemajuan bangsa.

Menurutnya, selain para pahlawan bangsa, aparat pemerintah dan tokoh nasional, perlu juga apresiasi diberikan kepada anak bangsa yang menyumbangkan pemikiran dan karya terbaiknya, demi kemajuan bangsa. “Kita ikut rayakan kemerdekaan Indonesia dengan cara ini,” kata Rizal di Djakarta Theatre, Selasa, 13 Agustus 2019.

Menurut Rizal, kebesaran sebuah bangsa bukan hanya mengapresiasi pejabat, politik dan tentara. “Kemajuan sebuah bangsa itu karena mereka berpikir serius, penemu enterpreneur, pemikir dan penulis. Itu yang menghasilkan ilmu pengetahuan, kita berikan apresiasi kepada mereka yang berdiri di garis terdepan,” katanya.

Adanya PAB ini, menurut Rizal, sangat penting guna mengapresiasi. Dengan adanya PAB ini juga diharapkan para pemikir, penulis, ilmuwan, dan tokoh-tokoh di Indonesia dapat merasa lebih dihargai atas sumbangsihnya terhadap bangsa.

“Kalau bukan kita yang berikan penghargaan kepada mereka, terus siapa lagi. Memang ini ada setiap tahun untuk pemikir, penulis, kalau kita enggak berikan penghargaan, terus siapa lagi? Siapa yang beri contoh ke anak-anak Indonesia bahwa hal ini penting?” ujar Rizal.

Dia mengemukakan, hal ini ke depannya akan menjadi contoh. “Saya berharap ini akan terus bertahan sampai tahun-tahun yang akan datang, sampai nanti Indonesia berada pada generasi emas di tahun 2045, penghargaan ini masih ada,” ujarnya.

Rizal juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut bahu membahu demi terlaksananya acara ini. Dia berharap apa yang dilakukan selama ini membuahkan hasil yang positif. (viva)

KOMENTAR

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *