Barcelona Izinkan Perempuan Telanjang Dada di Kolam Renang Umum

epicentrum.id – Pemerintah Barcelona menyatakan perempuan boleh datang ke kolam renang sambil telanjang dada menyusul adanya keluhan adanya sikap diskriminatif.

Grup Mugrons Lliures mengajukan keluhan atas inkonsistensi soal aturan izin boleh tidak mengenakan apa pun di bagian atas ketika berenang di kolam publik.

Keluhan itu kemudian berbuah penyelidikan yang dipaparkan akhir Juni. Diketahui masih ada sejumlah kolam renang yang melarang perempuan telanjang dada.

Karena itu seperti dilansir CNN, pemerintah Barcelona mengirim nota berisi imbauan supaya mereka menghargai persamaan gender dan tidak melarang perempuan untuk lebih terbuka.

Juru bicara dewan kota menuturkan, tidak ada aturan tertulis soal apa yang harus perempuan pakai di kolam renang. Namun diskriminasi gender dilarang.

Juru bicara itu menjelaskan bahwa berenang dalam keadaan bugil di tubuh bagian atas bukanlah hal baru bagi penduduk kota terbesar kedua di Spanyol itu.

“Di banyak kolam publik, adalah hal normal bagi perempuan untuk datang dan berenang dalam keadaan telanjang dada. Jadi ini bukan hal baru,” katanya.

Mugrons Lliures merayakan imbauan itu melalui kicauan di Twitter bahwa Barcelona sekarang merupakan wilayah yang “egaliter” sekaligus “merdeka”.

Barcelona dikenal sebagai destinasi wisata yang populer berkat makanannya yang inovatif, arsitektur bangunan yang unik, serta hiburan malam yang legendaris.

Ditambah dengan pantai yang indah dan berjarak hanya 15 menit berjalan kaki dari gang-gang kusut area tertua kota, serta lebih tenang di bagian utara. (kompas)

KOMENTAR

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *