Tampil Sukses Di Laga Pembuka Liga Inggris, Liverpool Mendapatkan Kerugian Besar

Alisson Becker, Goal Keeper Liverpool harus menepi ke pinggir lapangan dan dipastikan absen dibeberapa laga dengan klubnya akibat cidera dibagian betis. (Photo/TheGuardian)

Epicentrum.id – Kemenangan Liverpool 4-1 atas Norwich City di laga perdana Primer League 2019-2020 harus dibayar dengan kehilangan kiper andalan mereka, Alisson Becker, karena cedera di menit 39.

Mantan kiper AS Roma ini salah mengambil posisi dan terpeleset sehingga terpaksa digotong keluar lapangan. Becker kemudian digantikan kiper kedua Liverpool Adrian.

Menurut data footystats.com, pada musim 2018-2019 Becker turun bermain dalam seluruh pertandingan Premier League bersama Liverpool.

Dari rotal 38 kali pertandingan, Becker hanya kebobolan 19 kali dan meraih ‘clean sheet‘ sebanyak 21 kali. Ia juga turun di ajang Liga Champions sebanyak 13 pertandingan, kebobolan 11 gol, dan menjaga gawangnya tetap bersih dalam enam kesempatan.

Becker melakukan debut resminya untuk Liverpool pada 12 Agustus 2018. Ia berhasil menjaga gawangnya tetap bersih dalam kemenangan 4-0 atas West Ham United.

Pada Agustus 2018, Becker masuk daftar kandidat kiper terbaik Liga Champions UEFA, dan terpilih di tempat kedua. Dengan cideranya Becker Liverpool mendapatkan kerugian besar. (Karolus Surbakti)

KOMENTAR

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *