Katedral Jakarta Ubah Jadwal Misa Dan Sediakan Lahan Buat Umat Muslim Shalat Iedul Adha

Suasana Misa Natal di Gereja Katedral, Jakarta. (Photo/HidupKatolik)

Epicentrum.id – Otoritas Gereja Katedral di Jakarta mengubah jadwal ibadah misa Minggu di gereja itu untuk menghormati Muslim yang merayakan Hari Raya Idul Adha pada Minggu, 11 Agustus 2019.

Perubahan jadwal misa itu di gereja terbesar di Ibu Kota itu seturut renovasi Masjid Istiqlal yang belum rampung, dan karenanya, warga Muslim dapat menggunakan sebagian kompleks Gereja Katedral untuk salat jemaah Idul Adha pada Minggu pagi.

“Berhubung hari Minggu 11 Agustus 2019 bertepatan dengan hari Idul Adha, dan mengingat bahwa saat ini sedang ada pekerjaan renovasi di kompleks Masjid Istiqlal, maka sebagai bentuk dukungan kepada saudara-saudari Muslim yang akan beribadah Salat Ied maka DPH Paroki Katedral memutuskan menyesuaikan jadwal misa,” dikutip dari laman resmi Gereja Katedral Jakarta, Katedraljakarta.or.id, pada Sabtu, 10 Agustus 2019.

Jadwal misa Minggu pagi yang mestinya digelar pukul 06.00 WIB, 08.00 WIB, 10.30 WIB, diubah menjadi pukul 10.00 WIB dan pukul 12.00 WIB. Sementara jadwal misa Minggu sore dan malam tetap sebagaimana biasanya, yakni pukul 17.00 WIB dan 19.00 WIB.

Pemerintah mengumumkan, sesuai hasil sidang isbat pada Kamis pekan lalu, Hari Raya Idul Adha 10 Zulhijah ditetapkan pada 11 Agustus 2019. (Karolus Surbakti)

KOMENTAR

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *