Jokowi Deg-degan Naik Proton Karena Disupiri Mahathir yang Berusia 94?

epicentrum.id – Proton merupakan produk mobil nasional dari Malaysia. Berbeda dengan Indonesia yang belum memiliki mobnas, Proton bahkan sudah dipasarkan di luar Malaysia.

Tak hanya itu, keunggulan mobnas milik negara tetangga ini juga sudah diperlihatkan kepada Presiden Joko Widodo, saat kunjungannya ke Negeri Jiran. Hal ini diketahui, dari foto yang diunggah ke media sosial Instagram, Jumat 9 Agustus 2019.

“Seusai melakukan pertemuan bilateral di Perdana Putra Building, Putra Jaya, Perdana Menteri Tun Mahathir Mohamad mengajak saya semobil menuju Dining Hall, Seri Perdana. Mobilnya berjenis Persona Proton berkelir merah,” tulis Jokowi di kolom keterangan gambar.

Saat menjajal mobil nasional Malaysia, mantan Gubernur DKI itu menjadi penumpang di depan. Sementara, pengemudinya adalah sang perdana menteri. Bersama rombongan, mereka menuju lokasi jamuan santap siang.

Ternyata, pengalaman Jokowi berada di kabin mobil Proton bukanlah yang pertama kalinya. Lebih dari empat tahun lalu, mantan Wali Kota Solo itu sempat diajak untuk mencobanya. Bedanya, perjalanan hari ini lebih kalem dan mengikuti rangkaian protokoler.

Llebih empat tahun lalu, saat berkunjung ke Malaysia, beliau juga mengajak saya test drive mobil Proton yang disetir sendiri. Kecepatannya sungguh mendebarkan, sampai 180 kilometer per jam,” ujarnya. (viva)

KOMENTAR

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *