Hasto Kristiyanto Mengaku Siap Jika Ditujuk Kembali Sebagai Sekjen PDIP

Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Hasto Kristiyanto (baju hitam) mengaku siap kalau ditujuk kembali sebagai SEKJEN Partai. (Photo/Antara)

Epicentrum.id –  Hasto Kristiyanto mengaku siap jika kembali ditunjuk menjadi Sekjen PDIP. Hasto mengatakan, sebagai kader, ia harus siap kapan pun dan di mana pun ditugaskan oleh sang ketum, Megawati Soekarnoputri.

“Dalam konteks sejarah partai, sebagai partai pelopor, ya kami itu harus siap ditugaskan apa pun. Jadi anak ranting-ranting itu juga posisi yang tidak kalah terhormat. Karena Ibu selalu menegaskan sebagai petugas partai itu kita punya tanggung jawab yang sama, kewajiban yang sama sebagai anggota dalam menjaga citra partai,” kata Hasto di Grand Inna Bali Beach Hotel, Sanur, Bali, Jumat (9/8/2019).

“Kalau urusan sekjen (atau) anak ranting itu kita tidak pernah membedakan pangkat politik,” sambung dia.

Kendati demikian, Hasto menyerahkan keputusan sepenuhnya kepada Megawati. Itu mengingat banyak kader yang juga berpotensi di dalam PDIP.

“Nanti (kewenangan) Bu Ketua Umum ya. Semuanya baik, Pak Ahmad Basarah juga sosok yang Wakil Ketua MPR, kemudian doktor ideologi Pancasila ya. Sebagai partai pelopor, kita memerlukan kepemimpinan yang sangat memahami ideologi seperti itu,” ujar Hasto.

Seperti diketahui, Megawati kembali terpilih sebagai Ketua Umum PDIP. Dengan pengukuhan Megawati sebagai ketum, kepengurusan DPP PDIP periode 2015-2019 pun telah didemisioner. Nantinya, Megawati akan memilih kembali pengurus DPP PDIP periode 2019-202, termasuk sekjen, yang kemudian diumumkan pada Sabtu (10/8) besok. (D)

KOMENTAR

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *