Dinilai Telah Mengadu Domba, FPI Minta Dubes Agus Maftuh Segera Bertobat

Keluarga Almarhum KH Maimun Zubair bersama Habib Rizieq Shihab. (Photo/Istimewa)

Epicentrum.id  – Keluarga besar almarhum ulama karismatik KH Maimun Zubair atau Mbah Moen mengunjungi rumah pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab di Mekkah, Arab Saudi. FPI pun menyindir Duta Besar Indonesia untuk Arab Saudi, Agus Maftuh Abegebriel.

“Makanya pihak-pihak yang memfitnah Habib Rizieq serobot doa mestinya tobat dari perilaku suka memfitnah, menghasut, dan mengadu domba serta membuat hoaks,” kata juru bicara FPI Munarman seperti yang kami rilis dari Tempo hari ini, Jumat, 9 Agustus 2019.

Pertemuan keluarga Mbah Moen dan Rizieq tersebut berlangsung pada Kamis kemarin, 8 Agustus 2019. Menurut Munarman, pertemuan menunjukkan bahwa ada silaturahmi yang baik.

Munarman lantas menyinggung pernyataan Agus Maftuh yang menyebut Rizieq menyerobot pembacaan doa di pemakaman Mbah Moen. Sebelumnya, Agus mengatakan Rizieq menerobos dan memimpin doa tanpa diminta dan menganggap dia melanggar tradisi Nahdlatul Ulama. Munarman pun menilai Agus Maftuh telah mengadu domba sehingga meminta dia segera bertobat.

Anak-anak dan menantu almarhum KH Maimun Zubair masih berada di Mekkah dan berziarah ke makam ayahanda mereka di Al Ma’la, Mekkah. Mbah Moen wafat di Mekkah pada Selasa pagi lalu, 6 Agustus 2019, di tengah aktivitas menunaikan ibadah haji.

“Alhamdulillah, kami dapat berziarah ke makam Mbah Moen di Ma’la, Kamis, 8 Agustus 2019,” kata Wakil Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan Arwani Thomafi dalam keterangan tertulisnya kemarin, Kamis, 8 Agustus 2019.

KOMENTAR

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *