Jokowi Jawab Mega: PDIP Pasti Dapat Menteri Terbanyak, Jaminannya Saya

Presiden Jokowi dan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

epicentrum.id, DENPASAR – Presiden Jokowi langsung menjawab permintaan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri mengenai jumlah menteri dari Partai Banteng yang harus terbanyak. Jokowi, yang juga kader PDIP, menjamin partainya akan mendapatkan porsi terbesar di kabinet.

“Mengenai menteri. Tadi Bu Mega kan menyampaikan jangan empat dong. Tapi kalau yang lain dua, tapi PDIP empat kan sudah dua kali (lipat),” tutur Jokowi.

Hal itu disampaikan Jokowi dalam pidato saat pembukaan Kongres PDIP di Sanur, Bali, Kamis (8/8/2019). Jokowi mendapat kesempatan memberikan sambutan setelah giliran Megawati.

“Kalau yang lain tiga, pasti PDIP (hadirin berteriak ‘enam’), belum tentu juga,” kata Jokowi.

“Yang jelas, PDIP pasti yang terbanyak. Itu jaminan saya,” sambung Jokowi.

Hadirin pun bergemuruh. Untuk diketahui, sebelum Jokowi berpidato, Megawati memberikan pernyataan terbuka yang cukup gamblang mengenai ‘syarat’ masuknya PDIP dalam kabinet periode kedua Jokowi. PDIP harus menjadi partai dengan jumlah menteri terbanyak di kabinet.

“Ini di dalam kongres partai, Bapak Presiden, saya meminta dengan hormat bahwa PDIP akan masuk dalam kabinet dengan jumlah menteri harus terbanyak,” kata Mega. [detik]

KOMENTAR

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *