Pegawai PLN Pertanyakan Rencana Potong Gaji Akibat Mati Listrik Massal

epicentrum.id – Serikat Pekerja PT PLN (Persero) tak buru-buru mengambil tindakan seperti aksi turun ke jalan menyikapi wacana pemotongan gaji. Pekerja memilih untuk membahasnya secara internal dan kemudian bertemu direksi untuk melakukan konfirmasi.

“Sudah pasti langkah-langkahnya kita akan menyikapi hal-hal tersebut, kita akan bahas secara internal. Mungkin, dalam waktu dekat akan ada pembahasan dululah pertemuan dengan direksi apakah betul wacana itu atau nggak,” kata Ketua Umum Serikat Pekerja PLN Eko Sumantri kepada detikFinance, Rabu (7/8/2019).

Dia berharap, isu pemotongan gaji tak melemahkan semangat bekerja. Ia mengatakan dengan pemotongan gaji tak menyelesaikan masalah.

“Jangan sampai ketika hal terjadi malah melemahkan semangat orang bekerja, ujungnya padam lagi listriknya. Saya berharap nggak terjadi,” ujarnya.

Hingga saat ini serikat pekerja belum mendapat informasi resmi terkait rencana pemotongan gaji tersebut. Dia masih menduga pernyataan tersebut karena spontanitas direksi karena panik atas kondisi yang terjadi.

Sebagaimana diketahui, PLN berencana memangkas gaji karyawan untuk menutup kompensasi pelanggan yang listriknya padam secara massal.

“Bahwasanya wacana ini kami belum sempat memberikan konfirmasi kepada yang membuat statement, karena memang belum ketemu. Mudah-mudahan saja cuma sekadar spontanitas yang lagi panik, salah sebut atau apa,” terangnya. (detik)

KOMENTAR

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *