Indonesia Gagal ke Final Piala AFF U15

epicentrum.id – Timnas Indonesia U-15 belum mampu melangkah ke final Piala AFF U-15 2019. Bermain melawan tuan rumah Thailand pada babak semifinal di Chonburi Stadium, Rabu 7 Agustus 2019 malam WIB, Garuda Muda takluk 0-2.

Pelatih Timnas U-15, Bima Sakti tak ingin anak asuhnya terlalu lama kecewa dengan hasil ini. Menurut dia, para pemain sudah maksimal, tapi memang hasil belum memuaskan.

“Saya berterima kasih kepada anak-anak yang telah berjuang. Saya juga terima kasih kepada masyarakat yang telah mendoakan dan mendukung,” tutur Bima usai pertandingan.

“Saya tekankan kepada pemain, mereka harus segera bangkit. Jangan meratapi kekalahan. Jangan ada yang nangis. Mereka telah berjuang maksimal,” imbuhnya.

Bagi Bima, hasil ini bukanlah akhir perjalanan anak asuhnya. Masih banyak ajang yang bisa diikuti dan terus mengasah diri menjadi lebih baik lagi.

“Tapi saya rasa ini bukan akhir dari perjalanan kita. Ini awal dari perjalanan kita,” tuturnya.

Diakui Bima, Thailand bukanlah lawan yang mudah. Permainannya terorganisir dengan sangat baik sehingga sulit ditembus oleh Timnas U-15.

“Thailand lawan yang bagus. Mereka teroganisir dengan baik. Satu yang pasti, kita pasti belajar dari kekalahan ini,” ujarnya. (viva)

KOMENTAR

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *