Yamaha Kabarnya Segera Rilis Scrambler 155cc, Berapa Harganya?

ilustrasi (net)

epicentrum.id, JAKARTA – Minat konsumen Tanah Air terkait sepeda motor jenis scrambler mulai meningkat. Namun, sejuah ini, baru pabrikan asal Eropa saja yang menaruh fokus di segmen tersebut. Sehingga, harga yang ditawarkan cenderung lebih mahal dibandingkan produk lansiran Jepang.

Kabar baiknya, produsen sepeda motor asal Negeri Sakura, Yamaha, mulai tertarik merambah segmen terkait dengan melahirkan XSR 155. Kabarnya, motor dengan ekor menukik itu menjadikan Thailand sebagai basis produksi utama, dan siap menjualnya di akhir atau pertengahan bulan ini.

Namun informasi berbeda diutarakan laman Greatbiker, yang menyebut jika nantinya XSR 155 akan diproduksi massal di pabrikan dalam negeri.

“Rencananya motor itu akan diproduksi di Indonesia, sama halnya seperti Yamaha MT-15, yang memiliki tampilan serupa XSR 155,” tulis laman asal Thailand tersebut, seperti dikutip 100KPJ, Senin 5 Agustus 2019.

Soal tampilan, motor itu menganut perawakkan tegap dengan permukaan jok yang menanjak tajam dan bergelombang. Lengan ayunnya dibuat agak menukik turun, dengan balutan kelir bernuansa gelap khas tunggangan klasik.

Selain itu, selongsong knalpot juga dibuat sedikit pendek, dengan corong berlapis alumunium yang melebar di bagian ujungnya. Hal tersebut menambah kesan maskulin di sepeda motor, sebab jika diamati baik-baik, peletakkan knalpot di dekat perangkat permesinan terlihat lebih pejal, gahar dan juga tegas.

Yamaha XSR-155 diprediksi akan hadir dengan kapasitas mesin 155cc bersilinder tunggal. Dilengkapi sistem katup variable VVA serta teknologi Assist and Slipper Clutch, membuat motor bergaya retro itu mampu menghasilkan tenaga 19 daya kuda serta torsi maksimum 14,7 Newton meter.

Kabarnya, jagoan baru Yamaha di segmen naked bike itu memiliki banderol tak jauh dari MT-15. Artinya, XSR 155 mungkin akan dipasarkan di Indonesia dengan harga sekitar Rp35 jutaan. (100kpj)

KOMENTAR

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *