Pekan Perdana Serie A Emosional Bagi Antonio Conte

Pelatih Inter Milan, Antonio Conte (foto : The Times)

epicentrum.id, TURIN – Inter Milan akan melakoni pertandingan perdana Serie A musim ini melawan Lecce, pada Selasa 27 Agustus 2019. Laga tersebut menjadi debut Antonio Conte bersama Inter Milan di kompetisi resmi.

Meski Lecce merupakan klub promosi, Conte merasa spesial menghadapi runner up Serie B musim lalu itu. Sebab, klub berjuluk I Salentini itu adalah tim pertama Conte dalam memulai karier sepakbolanya.

Bukan hanya itu, Kota Lecce juga merupakan kampung halaman Conte. Hal tersebut yang membuat mantan pelatih Tim Nasional Italia itu sangat emosional karena harus melawan tim kampung halamannya di laga pembuka Serie A bersama klub baru.

“Itu akan menjadi laga yang sangat spesial untuk saya. Karena saya berasal dari sana dan memulai karier di Lecce. Itu akan sangat emosional. Saya juga sangat senang mereka akhirnya kembali lagi ke kasta tertinggi sepakbola Italia,” kata Conte kepada Inter TV.

“Saya punya kenangan indah di sana, tapi tentu saja selama 90 menit nanti kami harus mengambil semua keuntungan untuk memenangkan pertandingan,” ucapnya.

Diketahui, sebelum terkenal sebagai legenda Juventus, Conte adalah jebolan akademi Lecce dan memulai karier profesionalnya di Stadion Via del Mare pada 1986 silam.

Pelatih berusia 50 tahun itu pun berada di skuat utama Lecce selama lima musim. Baru pada 1991, ia hengkang ke Juventus dan mengakhiri karier di sana pada 2004 lalu. (viva)

KOMENTAR

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *