Muncul Fitur ‘Java Power Outage’ di Google Maps

epicentrum.id – Pada Minggu 4 Agustus 2019, sebagian besar wilayah di Pulau Jawa mengalami listrik mati massal. Listrik di beberapa lokasi di Jawa sudah normal kembali pada Minggu malam. Namun ada daerah yang masih mati aliran listriknya. Nah, kalau kamu ingin memantau perkembangan terbaru alias update listrik mati di Jawa, Google menyediakan informasinya dengan simpel.

Akses saja ke layanan Google Maps, Google menyediakan update terbaru kondisi listrik di sekitar Jawa. Saat mencari dengan kata kunci ‘mati listrik jawa’ atau ‘mati listrik pulau jawa’, kamu akan mendapatkan berita terbaru mengenai kejadian mati listrik kemarin. Termasuk update peringatan SOS di bagian atas pencarian.

Peringatan SOS pada layanan Google Maps ini bisa kamu bagikan ke teman atau keluarga melalui sejumlah platform yaitu Facebook, Instagram, dan Twitter serta WhatsApp, Telegram dan Line. Nantinya akan ada tautan (link) yang terhubung pada pencarian tentang mati listrik kemarin.

Selain itu, Google Maps menampilkan daerah terdampak mati listrik yang ditandai dengan ikon bulatan merah disertai tanda seru. Daerah yang berlabel tanda tersebut yaitu Banten, Jakarta, dan Jawa Barat.

Saat kamu mengklik label tersebut, akan muncul informasi mati listrik. Dengan judul ‘Jawa power outage’ disertai informasi mengenai mati listrik beserta tanggapan PLN.

Google Maps meminta pengguna untuk memperbarui informasi jika ada dampak lalu lintas akibat mati listrik di Jawa tersebut. Pada aplikasi peta Google ini tersedia juga  fitur ‘see latest update’ yang menyediakan informasi terkini dari kabar mati listrik di Jawa. (viva)

KOMENTAR

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *