Listrik Sudah Pulih, Busway Tidak Lagi Gratis

epicentrum.id – Layanan TransJakarta kembali berbayar usai normalnya lagi aliran listrik di Jakarta pada Senin, 5 Agustus 2019. Menurut Sekretaris PT Transportasi Jakarta Nadia Diposanjoyo, layanan Kereta Commuter Indonesia (KCI), yang Minggu kemarin, 4 Agustus 2019, sempat berhenti beroperasi karena tidak adanya aliran listrik, Senin ini juga sudah bisa melayani penumpang lagi.

“Setelah normalisasi listrik di KCI berhasil pada pukul 03.00 WIB dini hari dan pelayanan berjalan normal, TransJakarta kembali menerapkan tarif normal,” ujar Nadia di Jakarta.

Adapun TransJakarta sempat menggantikan peran KCI untuk menjadi alat transportasi warga Jakarta saat pemadaman berlangsung hampir seharian Minggu kemarin. Nadia menyampaikan, normalnya lagi operasional KCI, juga Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta, membuat moda-moda transportasi itu bisa kembali saling berintegrasi dengan TransJakarta Senin ini.

“Penyesuaian tarif normal berlaku karena moda transportasi kereta listrik MRT dan KCI sudah dapat berjalan normal,” ujar Nadia.

Nadia juga mengemukakan, penggratisan layanan TransJakarta berlangsung hingga dini hari. Pada 00.39 WIB, transportasi di Jakarta masih belum pulih sepenuhnya sehingga angkutan malam hari (amari) TransJakarta, juga digratiskan.

“Pukul 00.39 WIB dini hari tadi TransJakarta kembali menggratiskan layanan dikarenakan sebagian pasokan listrik belum berjalan normal,” ujar Nadia.

Sebelumnya diberitakan, aliran listrik di Jakarta, juga banyak wilayah di Jawa, padam sejak sekitar 11.00 WIB Minggu kemarin. Listrik baru mulai menyala secara bertahap pada malam. (viva)

KOMENTAR

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *