Instagram dan WhatsApp Akan berganti Nama

epicentrum.id – Facebook akan menyelipkan nama mereka pada aplikasi anak perusahaan, seperti WhatsApp dan Instagram. Pembuat platform media sosial itu sudah mengonfirmasi berita tersebut.

Perubahan nama tersebut dikonfimasi langsung oleh juru bicara Facebook, Bertie Thomson. Dia mengatakan perusahaan menginginkan ada kejelasan, produk dan layanan mana yang menjadi bagian dari Facebook.

Dilansir dari Tech Times, Minggu 4 Agustus 2019, pada bagian belakang anak perusahaan akan ditandai ‘From Facebook’. Jadi, akan ada ‘WhatsApp From Facebook’ dan ‘Instagram From Facebook.

Selain perubahan pada nama, para pegawai dari Instagram, WhatsApp dan Oculus juga telah mengganti alamat surat elektronik mereka. Mereka sekarang memiliki @fb.com pada surelnya.

Namun, perubahan itu menimbulkan sejumlah masalah pada pegawai dari aplikasi yang berbeda. Beberapa pendiri WhatsApp dan Instagram memilih angkat kaki, karena adanya ketegangan dengan bos Facebook, Mark Zuckerberg.

Aplikasi dalam keluarga besar Facebook memiliki jumlah unduhan terbanyak. Tercatat, pada 10 Juli lalu, Facebook, Facebook Messenger, Instagram, dan WhatsApp merupakan empat dari lima aplikasi yang paling banyak diunduh, baik di iOS maupun Android.

Sementara itu, Facebook juga harus menghadapi masalah penyelidikan monopoli oleh Komisi Perdagangan Federal. Masalah ini muncul, akibat akuisisi Facebook terhadap aplikasi lain yang dianggap ingin menghilangkan kompetisi. (viva)

KOMENTAR

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *