Gol Injury Time Arema Akhiri Duel Sengit Lawan Persija, Skor Akhir 2-2

Hasil Liga 1: Persija vs Arema Imbang (Photo/Tribunn)

Epicentrum.id – Persija Jakarta dan Arema FC bermain imbang 2-2 dalam laga Liga 1 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Sabtu (3/8). Arema mampu menyamakan kedudukan lewat gol di masa injury time.

Arema lebih dulu unggul 1-0 setelah Hanif Sjahbandi mencetak gol cepat di menit kedelapan. Gol Hanif tak lepas dari kesalahan Ryuji Utomo yang tak mampu membuang bola dengan baik.

Bola sapuan Ryuji terlalu lemah sehingga bola jatuh ke kaki Hanif. Alih-alih melakukan penetrasi ke kotak penalti, Hanif memilih melepaskan tendangan jarak jauh dari luar kotak penalti.

Bola tendangan Hanif meluncur ke pojok kanan gawang tanpa bisa dijangkau oleh kiper Persija, Andritany Ardhiyasa.

Setelah dikejutkan oleh gol cepat Arema, Persija sukses menekan dan mendominasi permainan. Serangan agresif Persija berbuah gol penyama kedudukan di menit ke-20.

Bermula dari tendangan bebas Rezaldi Hehanusa ke arah tiang jauh, Riko Simanjuntak mampu mengumpan bola ke Marko Simic. Simic gagal melepaskan tendangan tetapi bola jatuh di kaki Novri Setiawan.

Novri melepaskan tendangan dari jarak dekat dan skor berubah jadi 1-1.

Pada babak pertama, Persija punya banyak peluang untuk berbalik unggul. Bruno Matos, Marko Simic, Riko Simanjuntak, hingga Rohit Chand bergantian memiliki peluang emas untuk mencetak gol.

Namun kegemilangan kiper Arema, Kurniawan Kartika Ajie membuat skor 1-1 bertahan hingga akhir babak pertama.

Setelah menyia-nyiakan peluang di babak pertama, Persija akhirnya bisa berbalik unggul 2-1 pada menit ke-51 lewat Marko Simic.

Gol ini merupakan buah kehebatan Riko Simanjuntak. Riko mampu mendapatkan umpan jauh yang dilepaskan oleh Ryuji dan langsung berhadapan satu lawan satu dengan Kartika Ajie.

Riko kemudian memutuskan menyodorkan bola ke arah Simic yang berlari di sebelahnya meski ia punya ruang tembak yang terbuka. Setelah menerima umpan Riko, Simic tanpa kesulitan menceploskan bola ke dalam gawang.

Sepanjang babak kedua, Persija dan Arema saling bertukar serangan. Usaha Arema untuk mencari gol penyama kedudukan akhirnya lahir di detik-detik akhir pertandingan, tepatnya di menit ke-95.

Nur Hardianto sukses menceploskan bola setelah tercipta kemelut di kotak penalti Persija. Skor imbang 2-2 jadi hasil akhir di laga ini.

Susunan Pemain

Persija Jakarta (4-3-3): Andritany Ardhiyasa; Rezaldi Hehanusa, Ryuji Utomo, Tony Sucipto, Ismed Sofyan; Sandi Sute, Rohit Chand, Bruno Matos; Novri Setiawan, Riko Simanjuntak, Marko Simic.

Arema FC (4-3-3): Kurniawan Kartika Ajie; Alfin Tuasalamony, Hamka Hamzah, Arthur Cunha, Agil Munawar; Hanif Sjahbandi, Pavel Smolyachenko, Makan Konate; Dendi Santoso, Rivaldi Bawuo, Sylvano Comvalius. (cnn)

KOMENTAR

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *