Serbia: Rusia Adalah Donor Militer Terbesar Kami

mig-29

Pesawat tempur Mikoyan MiG-29 milik Angkatan Udara Serbia.

epicentrum.id, BEOGRAD – Kementerian Pertahanan Serbia pada Rabu mengatakan Federasi Rusia adalah donor terbesar bagi angkatan bersenjata negara itu.

“Tentara Serbia menerima sumbangan terbesar dari Federasi Rusia, yang menyumbangkan enam pesawat MiG-29, 30 kendaraan pengintai lapis baja BRDM-2, dan 30 tank T-72, yang elemen logistik pendukungnya sedang dalam perjalanan,” kata kementerian itu dalam sebuah pernyataan.

Selain itu, Serbia juga mendapatkan diskon signifikan dan manfaat lainnya selama negosiasi pengadaan senjata dan peralatan militer dengan Federasi Rusia.

Kementerian mengatakan Republik Belarus juga turut menyumbangkan 4 pesawat MiG-29 ke Angkatan Bersenjata Serbia.

Presiden Serbia Aleksandar Vucic memuji Presiden Rusia Vladimir Putin karena memperkuat militer Serbia.

Pada Senin, Vucic meninjau 10 kendaraan patroli lapis baja Rusia yang baru tiba di pangkalan militer tentara Serbia, sebagai bagian dari pasokan yang dijanjikan.

Rumania menolak untuk mengizinkan mereka transit melalui Sungai Danube karena sanksi yang dijatuhkan Uni Eropa pada Rusia atas tindakannya terhadap Ukraina.

“Yang paling penting bagi kami adalah kami berhasil mengangkut kendaraan ke Serbia. Bagaimana dan lewat mana mereka datang, itu adalah urusan kami,” kata Vucic.

Menurut media setempat, kendaraan lapis baja itu diterbangkan ke Serbia menggunakan pesawat angkut Rusia pekan lalu menggunakan wilayah udara Hongaria. [anadolu]

KOMENTAR

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *