PBB Punya Banyak Tokoh, Yusril Tak Enak Minta Jatah Menteri

Presiden Jokowi dan Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra.

epicentrum.id, JAKARTA – Pengurus Partai Bulan Bintang ( PBB) menemui Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (1/8/2019).

Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra hadir didampingi 45 orang pengurus Dewan Pimpinan Pusat dan Dewan Pimpinan Wilayah.

“Pertemuan sifatnya silaturahmi saja dengan Pak Presiden usai Pemilu dan Pilpres. Pak Jokowi mengatakan terima kasih kepada PBB yang sudah membantu beliau dan juga keaktifan dari kami semua dalam sidang di MK.

Alhamdulillah berjalan dengan baik,” kata Yusril kepada wartawan usai pertemuan.

Yusril menyebut pertemuan sama sekali tidak menyinggung kemungkinan kader PBB masuk ke dalam kabinet Jokowi-Ma’ruf Amin.

PBB hanya menegaskan akan membantu mensukseskan kepemimpinan Jokowi periode 2019-2024. Namun, PBB tidak akan meminta jatah kursi menteri.

“Kami pun tidak enak kalo harus menyodorkan sesuatu ya. Lebih baik bersifat pasif saja. Teserah kepada Presiden, jadi Presiden akan memilih siapa akan menunjuk siapa, yasudah,” kata Yusril.

“Kita tahu di PBB ini ada banyak tokoh-tokoh yang sangat pantas untuk masuk pemerintahan, untuk kabinet maupun jabatan-jabatan yang lain, jadi tidak spesifik, kami serahkan kepada bapak Presiden,” tambahnya.

Pasca pilpres 2019, Presiden Jokowi menggelar pertemuan satu per satu dengan parpol pendukungnya.

Jokowi sebelumya sudah bertemu dengan pengurus Golkar, Nasdem, PKB, PPP, Hanura, PSI, Perindo, dan PKPI. [kompas]

KOMENTAR

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *