Enggan Ikuti Pendahulunya, Trippier Pasang Target Ini Di Atletico, Apa Sih?

Kieran Trippier (getty images)

epicentrum.id, MADRID – Bek anyar Atletico Madrid, Kieran Trippier, ternyata punya target utama dan jangka pendek bersama klub barunya tersebut. Bukan masuk skuat utama, Trippier bertekad untuk secepatnya bisa fasih Bahasa Spanyol.

Sebab, Trippier masih kesulitan untuk memahami apa yang dikatakan pelatih dan rekan setimnya. Makanya, ia melakukan kursus kilat demi melancarkan Bahasa Spanyol.

“Prioritas saya adalah berbicara Bahasa Spanyol, agar saya bisa lebih memahami apa yang dimaksud para pemain dan pelatih,” kata Trippier kepada ESPN.

“Saya sudah punya guru di Madrid, dan saya akan belajar Bahasa Spanyol lima hari dalam sepekan selama dua jam per hari,” ucapnya.

Ia pun menargetkan, dalam satu atau dua bulan ke depan, sudah bisa Bahasa Spanyol dengan lancar. Bek Timnas Inggris itu berjanji di depan wartawan, jika sudah lancar, Trippier mengaku siap melakukan wawancara dalam Bahasa Spanyol.

“Jadi, dalam satu atau dua bulan ke depan, kami bisa lakukan wawancara ini dengan berbicara Bahasa Spanyol,” ujar bek berusia 28 tahun tersebut. Sebelumnya, pemain asal Inggris Raya kerap kesulitan beradaptasi di luar negeri karena enggan mempelajari bahasa setempat. Namun, Trippier enggan mengikuti jejak pemain Inggris Raya lainnya.

Salah satunya adalah winger Real Madrid, Gareth Bale, yang tidak pernah menggunakan Bahasa Spanyol dalam berbagai wawancara. Padahal, Bale sudah berseragam Real Madrid sejak 2013 lalu. (viva)

KOMENTAR

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *