Agung Hercules Meninggal Dunia

epicentrum.id – Kabar duka datang dari Agung Hercules. Pria 51 tahun ini mengembuskan napas terakhir setelah menderita penyakit kanker otak.
Kabar kepergiaan Agung untuk selama-lamanya dibenarkan oleh sang sahabat, Ferdians Setiadi. Ia mengatakan Agung meninggal pukul 16.00 WIB.
“Meninggal di Dharmais kurang lebih jam 4 sore, karena kanker otak,” kata Ferdians kepada kumparan, Kamis (1/8).
Agung Hercules sempat dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tangerang. Setelah keluar dari rumah sakit, Agung lantas diboyong ke Bandung, Jawa Barat. Ia memilih melanjutkan perawatan dengan menggunakan pengobatan alternatif.
Istri Agung, Mira Rahayu, menjelaskan jika ada tumor yang menyerang bagian kiri otak Agung. Ia mengatakan, Agung sudah menjalani tiga kali operasi.
“Ada cerita kenapa sampai 3 kali, insyaallah nanti kalau misalnya ini, bisa dikupas sedikit-sedikit, dilanjutkan dengan terapi, kemo, radiasi di tahap pertama, lanjut kemo 6 bulan berturut-turut. Bismillah ikhtiar kita mendapat hasil terbaik,” tutur Mira.
Agung Hercules mengalami perubahan fisik usai menderita sakit kanker otak. Ototnya dulu besar. Rambutnya kala itu panjang tergerai hingga sebahu.
Kini rambutnya harus dipangkas habis. Ototnya pun sekarang telah menyusut, tidak sebesar sebelumnya. Agung saat ini juga belum diperbolehkan untuk mengangkat barbel, yang dulu identik dengannya.
Dalam video yang diunggah di kanal YouTube Agung Hercules TV pada Senin (29/7), Agung mengaku rindu dengan sosoknya dahulu. Ia ingin kembali mengangkat barbel dan memiliki otot yang kekar.
Namun karena kesulitan berbicara, Agung tak bisa menyampaikan hal itu dengan lugas. Dia menjelaskannya lewat gerakan menggunakan barbel.
“Aku enggak boleh (menunjukkan gaya barbelan). Aku ingin Agung yang seperti ini,” kata Agung sambil memeragakan gaya memperlihatkan otot tangan. Setelah itu ditampilkan fotonya yang dengan otot tangannya yang besar.
Sebelum mengetahui Agung menderita kanker otak, Mira melihat perubahan dari diri suaminya. Jika biasanya cerewet, pelantun lagu ‘Astuti’ itu menjadi sulit bicara.
“Tiba-tiba Mas Agung kesusahan dalam hal menyampaikan kata-kata. Sudah disusun rapi (kalimatnya), tapi begitu diucapkan ada yang salah, keserimpet. Biasanya omongnya cerewet, tiba-tiba kepotong-potong,” kata Mira, Senin (29/7).
Agung Hercules masih sempat menjalani pekerjaan, salah satunya sebagai pembicara di Malang. Sehabis pulang dari Malang baru diketahui penyakit yang diderita oleh Agung.
“Pulang dari sana ngedrop. Baru satu bulan kemudian ketahuan (penyakitnya Agung),” ucap Mira.
Kendati demikian, Mira tidak menjelaskan lebih jauh mengenai hal itu. Yang jelas hingga kini, ia masih melatih sang suami untuk mengatasi kesulitan dalam berbicara.
“Kesulitan berbicara itu yang menjadi pekerjaan rumah panjang,” tutup Mira. (kumparan)
KOMENTAR

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *