Co-Working Space, Cara Dito Ariotedjo Menelurkan Karya dan Inovasi Sosial

dito ariotedjo

Ketua DPP Partai Golkar di bidang inovasi sosial dan ormas Dito Ariotedjo (Jaket Kuning) dalam sebuah diskusi tentang ruang kreatif di Jakarta. Kamis (18/7/2019). Photo/Kabargolkar.com

epicentrum.id, JAKARTA – Di Indonesia, pusat-pusat kreatif yang dikenal sebagai creative hubs seperti ruang kerja bersama (co-working space) dan ruang berkarya (makerspace) menjadi tempat pekerja kreatif mewujudkan ide-ide orisinal mereka.

Ruang-ruang ini menyediakan lingkungan tempat ide-ide dapat bermunculan dan berbagai rencana diwujudkan. Ruang sperti ini pun memungkinkan ide-ide dan pendekatan yang baru dalam mengembangkan komunitas.

Adalah Dito Ariotedjo yang juga sebagai Ketua DPP Partai Golkar di bidang inovasi sosial, saat ditemui dalam sebuah diskusi yang menghadirkan kalangan kreatif di salah satu Co-Working bilangan Kemang Jakarta Selatan, kamis (18/7/2019) sering memulai usaha usaha pembuatan gagasan bersama kawan ataupun organisasi menggunakan ruang seperti ini sebagai salah satu cara menelurkan karya bahkan sebuah inovasi buat dipergunakan di organisasi yang dipimpinnya.

”Bagi Saya pribadi atau mungkin sedang melakukan agenda agenda buat organisasi, untuk saat ini salah satu tempat yang bisa menelurkan ide pun inovasi ya tempat tempat seperti ini, contoh saat ini saya juga mengajak beberapa kawan kawan dari Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) dan kebetulan ada ketuanya, kenapa saya ajak sini? Kebetulan PPI ini roda organisasi para pelajar Indonesia di luar Negeri, siapa tahu bisa membuat ide atau kepikiran membuat Hubs hubs mengenai Indonesia disana (Luar negeri)”. Jelas ketua Umum AMPI tersebut.[Kabargolkar]

KOMENTAR

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *