Selain Bikin Kegemukan, Ternyata Ini Bahaya Tersembunyi Nasi

ilustrasi nasi. (foto: U-Report)

epicentrum.id, JAKARTA – Nasi merupakan bahan makanan pokok bagi masyarakat Indonesia. Karena itu tidak heran jika nasi akan selalu hadir di setiap meja makan masyarakat Indonesia.

Nasi juga digadang-gadang menjadi sumber energi utama, karena banyak mengandung nutrisi penting seperti vitamin, mineral, serat, gula dan sebagainya.

Meski disebut sebagai sumber energi, namun ternyata nasi punya efek buruk bagi kesehatan. Spesialis Gizi Klinis, dr. Arti Indira Sp.GK akan membahas soal bahaya nasi dalam tayangan Ayo Hidup Sehat plus (AHS Plus) pukul 13.00 di tvOne, Jumat 12 Juli 2019.

Selain itu dalam program ini juga akan membahas mengenai terong belanda. Terong belanda (Solanum betaceum) adalah jenis tanaman keluarga terung-terungan (Solanaceae) yang mulai di kembangkan di Bogor Jawa Barat sejak tahun 1941.

Bukan hanya enak dikonsumsi ternyata terong belanda juga baik bagi kesehatan. Terong belanda diketahui mengandung antosianin yang termasuk ke dalam golongan flavonoid.

Senyawa flavonoid merupakan salah satu jenis antioksidan, serat yang tinggi di dalam buahnya bermanfaat untuk mencegah kanker. Benarkah? Temukan jawabannya bersama dengan dokter spesialis gizi, Dr. Juwalita Surapsari Sp.GK (viva)

KOMENTAR

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *