Panglima TNI ke Calon Perwira: Jangan Pukul Junior, Siapa Tahu Karirnya Lebih Baik

Panglima TNI dan Kapolri di tengah-tengah calon perwira TNI dan Polri

epicentrum.id – Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto memberikan pembekalam kepada 781 Calon Perwira Remaja TNI-Polri di Mabes TNI Cilangkap. Dalam pembekalan tersebut, Hadi berpesan agar para Capaja tidak menggunakan cara-cara kekerasan kepada junior mereka.

Para Capaja, semestinya dapat lebih bijak kepada para juniornya dengan tidak main pukul dalam menyelesaikan masalah. Hadi berharap tidak ada lagi aksi saling pukul antar angkatan karena para Capaja TNI-Polri harus menjaga soliditas.

“Jadi para Capaja, jangan kalian memukul adik-adik (junior) kalian,” kata Hadi di GOR Ahmad Yani Mabes TNI Cilangkap Jakarta Timur, Jumat 12 Juli 2019

Hadi berpesan, para Capaja jangan semena-mena terhadap junior, karena bisa jadi junior yang diperlakukan tidak baik tersebut nantinya dalam karir bisa lebih tinggi dari seniornya. Kalau sudah kejadian seperti itu, maka senior tersebut bisa malu.

“Kalian tidak tahu kan, saat adik-adik jadi Panglima nanti, kakak-kakaknya termehek-mehek. Adik-adiknya jadi Kapolri, kakak-kakaknya termehek-mehek,” ujarnya

Maka dari itu Hadi berpesan agar para Capaja selalu berpikir sebelum berbuat. Jauhi cara-cara kekerasan, hindari cara saling pukul antar teman seangkatan, hindari saling pukul antar angkatan, dan tetap jaga soliditas demi kondisi yang kondusif dan aman. “Jadi saya ingatkan sekali lagi pada kalian, jangan main pukul,” ujarnya. (viva)

KOMENTAR

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *