TGPF Temukan Petunjuk Menarik Terkait Kasus Novel Baswedan

novel baswedan

Novel Baswedan

Epicentrum.id, JAKARTA – Kepolisian Republik Indonesia (Polri) menyatakan ada temuan menarik terkait kasus penyerangan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan.

Temuan itu didapat dari penelusuran Tim Gabungan Pencari Fakta (TGPF) seteleh enam bulan bertugas hingga 7 Juli 2019.

“Ada temuan progres dari tim pakar, temuan yang menarik, nanti akan kami sampaikan paling lambat minggu depan,” ujar Kepala Divisi Humas Polri Irjen M Iqbal, di Jakarta, Selasa malam.

TGPF telah menyampaikan laporan setebal 170 halaman dengan 1.500 lampiran halaman kepada Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

Temuan itu akan dipelajari lebih dulu oleh Kapolri Tito, lalu disampaikan kepada publik.

“Ada temuan-temuan baru di dalam investigasi kami dan selanjutnya kami menyimpulkan dan memberi rekomendasi kepada Pak Kapolri sebagai pemberi mandat,” ujar anggota TGPF, Hendardi.

Menurut Hendardi, TGPF telah berupaya mencari tahu motif penyerangan Novel. Dia mengakui bahwa kasus penyerangan Novel bermuatan politis.

“Ini perkara yang melibatkan orang yang bisa kita kategorikan sebagai ada latar belakang politik,” ujar dia.

Novel disiram menggunakan air keras di bagian wajah pada 11 April 2017 usai salat subuh di masjid di lingkungan rumahnya.

Namun hingga saat ini, pelaku penyerang Novel masih belum terungkap dan polisi belum menetapkan satu pun tersangka.

Kapolri Tito telah membentuk TGPF yang beranggotakan 65 orang dari sejumlah unsur seperti pakar, anggota KPK, serta polisi. (Nicky Aulia Widadio) [Anadolu]

KOMENTAR

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *