PPP Tak Sodorkan Lukman Hakim Jadi Menteri Lagi

epicentrum.id – Presiden Joko Widodo meminta Partai Persatuan Pembangunan atau PPP mengajukan nama-nama calon menteri. Di Kabinet Kerja 2014-2019 ini, kader partai tersebut hanya mendapatkan satu kursi, yakni Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin.

Karena PPP menjadi salah satu partai pengusung di periode kedua Jokowi, 2019-2024, maka partai ini juga akan mendapatkan jatah lagi. Hanya, siapa saja orangnya, belum diputuskan.

Namun, nama Lukman Hakim yang saat ini masih menjabat, kemungkinan tidak akan diajukan lagi untuk menduduki posisi menteri kabinet Joko Widodo – KH Ma’ruf Amin.

“Kami ini, cenderung menganut prinsip gantian gitu ya. Jadi, ini setuju semua kalau soal prinsip,” kata Sekjen PPP, Arsul Sani, saat disinggung soal Lukman Hakim di Istana Bogor, Selasa 9 Juli 2019.

Arsul mengatakan, penugasan partai bisa di mana saja. Termasuk, Lukman Hakim, bisa ditugaskan untuk wilayah lain, tidak hanya menteri.

Anggota Komisi III DPR itu mengatakan, tidak tahu penugasan apa nanti yang diberikan. Termasuk, apakah ada tugas lain dari Jokowi-Ma’ruf ke depannya.

“Pak Lukman tentu ada penugasan lain dari partai dan tidak tertutup juga dari pemerintahan Pak Jokowi-KH Ma’ruf penugasannya apa. Tapi sebagai partai kader, kami juga harus berikan kesempatan kader lain untuk bisa duduki jabatan-jabatan di pemerintahan,” jelasnya.

Selasa malam ini, jajaran DPP PPP bertemu Presiden Jokowi di Istana Bogor. Pertemuan ini adalah tindak lanjut dari proses politik untuk menyusun kabinet ke depan. Sebelumnya, sudah ada Partai Nasdem dan Partai Kebangkitan Bangsa. (viva)

KOMENTAR

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *