Rumah DP 0 Sudah Bisa Dibeli Agustus 2019

epicentrum.id – Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mengungkapkan, akad atau perjanjian untuk kepemilikan rumah dengan DP nol rupiah bisa dilakukan mulai Agustus 2019.

Menurut Anies, kemajuan proyek rumah DP nol rupiah di Klapa Village, Pondok Kelapa, Jakarta Timur, telah mencapai 97 persen.

“Saat ini kita pada fase konstruksi, sudah 97 persen. Insya Allah bulan Agustus besok kita akan mulai untuk tuntaskan proses akad dan lain-lain,” ujar Anies di Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Senin, 8 Juli 2019.

Anies menyampaikan, meski tidak terlalu sering dibahas, proyek rumah DP nol rupiah berjalan sesuai rencana. Program itu merupakan skema pembiayaan pembelian hunian bagi warga Jakarta, tanpa adanya persyaratan uang muka seperti layaknya perumahan umum.

“Yang jelas, untuk program (rumah) DP nol rupiah, insya Allah berjalan on track,” ujar Anies.

Anies mengemukakan, saat proyek benar-benar akan rampung, media akan diajak meliput kondisi proyek. Pemberitaan oleh media diharapkan menjadi salah satu media promosi juga sehingga masyarakat tertarik untuk turut mendaftar dalam program.

“Nanti teman-teman, setelah konstruksi selesai, saya akan minta kepada dinas untuk mengundang teman-teman semua melihat fasilitas yang ada di tempat itu,” ujar Anies. (viva)

KOMENTAR

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *