Brasil Juarai Copa America 2019 dengan 10 Pemain

epicentrum.id – Brasil keluar sebagai pemenang di ajang Copa America 2019 setelah mengalahkan Peru di partai puncak, Senin dini hari WIB 8 Juli 2018. Tim Samba mengakhiri laga dengan skor 3-1.

Brasil sementara unggul atas Peru di babak pertama dengan skor 2-1 dalam final Copa America 2019, Senin dini hari WIB 8 Juli 2019.

Bermain di Stadion Americana, Brasil tampil menyerang. Mereka coba memanfaatkan sayap-sayap cepat untuk menembus pertahanan Peru.

Hasilnya positif, di menit ke-15 mereka membuka keunggulan melalui Everton yang memaksimalkan umpan Gabriel Jesus.

Peru tidak tinggal diam, beberapa kali serangan balik mereka cukup merepotkan Brasil. Sayang penyelesaian akhir yang buruk membuat mereka gagal mencetak gol.

Di menit ke-35, Brasil hampir menggandakan keunggulan. Roberto Firmino menerima umpan lambung melalui Alex Sandro tapi bola sedikit melebar.

Petaka untuk Brasil, gol penyeimbang diciptakan oleh Peru di menit ke-40. Thiago Silva tertangkap kamera menyentuh bola di kotak terlarang.

Penalti diberikan dan Paulo Guerrero yang menjadi algojo berhasil menuntaskan tugasnya. Skor 1-1 untuk kedua tim.

Tidak cukup sampai di situ, Brasil kemudian makin trengginas, mereka kembali unggul di menit ke-48 melalui Gabriel Jesus. Skor 2-1 untuk Brasil bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, tempo permainan kedua tim tidak banyak berubah. Peru yang masih mengandalkan serangan balik terus mencari celah. Apalagi mereka diuntungkan dengan diusirnya, Gabriel Jesus dari lapangan menyusul kartu kuning kedua yang diterimanya di menit ke-70.

Di menit ke-75, Paulo Guerrero hampir menciptakan gol keduanya sayang sepakannya hanya melebar. Delapan menit berselang, Peru lagi-lagi mengancam lewat kerjasama apik, lagi-lagi gol tidak muncul. Petaka bagi Peru, mereka malah kebobolan untuk ketiga kalinya di menit ke-89.

Di awali pelanggaran yang dilakukan kepada Everton dan penalti diberikan. Richarlison yang menjadi penendang berhasil mencetak gol. Dan skor 3-1 untuk Brasil bertahan hingga laga berakhir.  (viva)

KOMENTAR

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *