Mandi Pagi Ternyata Penting untuk Kesehatan

ilustrasi (shutterstock)

epicentrum.id, JAKARTA – Secara umum, mandi merupakan sebuah aktivitas yang wajib Anda lakukan untuk kebersihan tubuh. Karena dengan mandi Anda bisa membuat tubuh atau badan Anda sendiri kembali segar. Mandi pada umumnya dilakukan dua kali dalam sehari yaitu ketika pagi dan sore hari.

Namun karena rutinitas yang padat atau karena faktor terburu-buru hingga banyak orang yang meninggalkan mandi ketika pagi hari. Terutama ketika liburan tiba, banyak orang yang memilih untuk tidak mandi pagi dan bermalas-malasan. Sebenarnya alasannya cukup simpel, mereka takut dengan air dingin di pagi hari.

Padahal faktanya mandi pagi memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Manfaat yang sudah Anda rasakan diantaranya adalah menjadikan tubuh lebih segar dan bersih sehingga bersemangat untuk melakukan aktivitas. Namun selain itu ada banyak sekali manfaat mandi pagi untuk kesehatan, beberapa diantaranya adalah.

1. Mampu meningkatkan daya tahan tubuh

Ketika Anda mandi di pagi hari maka secara tidak langsung akan merangsang tubuh untuk memproduksi sel darah putih. Dimana sel darah putih tersebut mampu menangkan berbagai macam virus, kuman, hingga bakteri yang bisa membahayakan kesehatan tubuh. Mandi pagi lebih baik dilakukan ketika waktu subuh.

2. Mampu melancarkan sirkulasi darah

Jika sirkulasi darah Anda lancar maka kesehatan tubuh Anda juga akan semakin baik pastinya. Bahkan selain itu juga bisa membantu mempercepat proses penyembuhan, dan mengurangi berbagai peradangan pada tubuh Anda.

3. Mampu mengurangi stres

Cocok bagi Anda yang sibuk dengan pekerjaan hingga anda merasakan stres. Cobalah untuk mandi lebih pagi sebelum melakukan aktivitas seperti biasanya. kepala Anda akan terasa segar dan lebih ringan, keramas juga bisa membantu mendinginkan kepala Anda.

4. Mampu meningkatkan kesuburan pria

Dengan mandi air dingin di pagi hari memang mampu merangsang sekaligus memicu produksi salah satu pria yaitu hormon testoteron. Sehingga mandilah di pagi hari secara rutin untuk meningkatkan kesuburan anda.

5. Mempu meningkatkan kesehatan rambut di kepala

Selain beberapa manfaat di atas, mandi dengan menggunakan air dingin di pagi hari mampu menjaga kesehatan rambut Anda. sebab dengan mandi air dingin ketika pagi hari akan memperkuat akar rambut. Bagus juga untuk kulit rambut, karena bisa menjadikannya lebih segar dan lebih bersih sehingga tidak akan anda kuman atau bakteri yang bersarang di kepala atau rambut anda pastinya.

(infojkt)

KOMENTAR

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *