Setelah Menang di MK, Jokowi Dapat Permen dari Trump di G20

epicentrum.id – Presiden Joko Widodo, telah tiba di Osaka Jepang dalam rangka pertemuan Konferensi Tingkat Tinggi atau KTT G20, Jumat 28 Juni 2019.

Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana, bertolak dari Lanud Halim Perdana Kusumah Jakarta Timur, pada Kamis malam 27 Juni 2019.

Dalam siaran pers Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Bey Machmuddin, di KTT G20 Presiden langsung mengikuti sejumlah agenda. Misalnya, seperti official welcome dan juga family photo yang diadakan di INTEX Osaka.

Di INTEX Osaka, Presiden Jokowi menunggu di ruang Leaders’ Area. Kepala Negara sempat berbincang bersama sejumlah kepala negara lain dan kepala pemerintahan negara G20, serta pimpinan lembaga internasional lainnya.

Dari foto yang diterima, tampak Jokowi asyik berbincang dengan Presiden Amerika Serikat Donald Trump, Putra Mahkota Kerajaan Saudi Mohammad bin Salman, PM Kanada Justin Trudeau, PM Australia Scott Morrison, PM Belanda Mark Rutte, dan Direktur Pelaksana IMF Christine Lagarde.

Trump bahkan saat berfoto berdua Jokowi, sempat memberikan acungan jempol kepada Presiden yang akan menjabat kembali hingga lima tahun ke depan itu.

“Bahkan Presiden Trump sempat memberikan permen kepada Presiden Jokowi,” tulis Bey.  (viva)

KOMENTAR

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *