Jack Ma: Internet Lebih Penting Dari Listrik

epicentrum.id – Pendiri Alibaba, Jack Ma mengungkapkan bahwa di zaman sekarang internet jauh lebih penting daripada listrik. Meskipun keduanya memiliki manfaat, namun manusia saat ini lebih membutuhkan koneksi internet.

Saking pentingnya, miliarder asal China itu berpendapat jika ada negara yang tak memberikan akses internet ke rakyatnya, itu jauh lebih buruk daripada rakyat zaman dulu yang tidak bisa menikmati listrik.

Melansir dari South China Morning Post, Ma menjelaskan, “Hari ini, jika kita tidak memasang koneksi ke sebuah negara, (atau) jika kamu tidak membiarkan rakyatmu punya sambungan internet, itu lebih parah ketimbang melarang orang menyambung listrik pada abad lalu.”

Ma menyampaikan hal tersebut dalam kesempatan berbicara dengan Melinda Gates dan Sekretaris Jendral PBB Antoni Guterres di Markas UN, New York, pekan lalu.

Diskusi itu diadakan dalam rangka peluncuran laporan The Age of Digital Interdependence (Zaman Interdependensi Digital) yang ditulis PBB.

Jack Ma menegaskan bahwa zaman tersebut baru saja dimulai sehingga jangan sampai meninggalkan orang dengan kondisi seperti di abad lalu.

“Kita seharusnya tidak meninggalkan rakyat di abad sebelumnya. Periode digital dari sekarang baru saja dimulai,” ujarnya. (wartaekonomi)

KOMENTAR

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *