Polisi di Bali Tertidur Pulas, 2 Tahanan Ini Kabur dengan Menggergaji Sel

ilustrasi tahanan kabur

epicentrum.id – 2 tahanan di Pos Polisi Ungasan, Jimbaran, Kuta Selatan, Badung, melarikan diri, Selasa (25/6/2019) dini hari. Dua tahanan itu kabur saat petugas yang menjaga tertidur.

Dua dari enam tahanan itu kabur dengan cara membobol sel tahanan dengan gergaji. Kedua tahanan itu merupakan tersangka kasus curanmor dan narkotika.

Kapolresta Denpasar, Kombes Pol Ruddi Setiawan mengatakan, kaburnya tahanan tersebut lantaran petugas lalai dan tertidur pulas.

“Ya ada dua orang tahanan yang kabur di sana dari enam tahanan. Anggota lalai, tidak mengecek tahanan dan anggota yang berjaga malah tertidur,” ujar Ruddi, di Mapolresta Denpasar, seperti dilansir dari Tribunbali.com.

“Mereka kabur dengan cara menggergaji jeruji besi di sana, petugas lalai karena tidak mengecek barang bawaan di dalam sel,” lanjutnya.

Para tahanan yang mendekam di Pos Polisi Ungasan sudah berada selama 1 bulan. Namun, empat tahanan lainnya tidak kabur dari sel Pos Polisi Ungasan, Jimbaran dan hanya berdiam di Pos Polisi.

“Empat tahanan lainnya tidak ikut kabur, mereka tetap didalam sel. Mereka sadar hukum,” tambah Kapolresta Denpasar.

Sementara itu, dari kaburnya tahanan tersebut, Polsek Kuta Selatan sudah berkoordinasi dengan Polresta Denpasar dan anggota lainnya untuk mencari keberadaan tahanan tersebut.

Bahkan, koordinasi tersebut sudah sampai di tempat-tempat jalur keluar masuk transportasi yang ada di Bali, baik bandara ataupun Pelabuhan terdekat.

Dua tahanan yang kabur merupakan tahanan yang berasal dari Bali, bukan dari luar Bali.

Sementara itu, bagi anggota yang lalai menjalankan tugas terkait kasus ini, Ruddi sudah menyerahkan ke Provost.

“Untuk anggota tersebut kami sudah sampaikan ke provost, nanti sanksinya tergantung dari pihak provost. Kan menjalani pemeriksaan, yang pasti ada sanksinya,” ujar dia. (kompas)

KOMENTAR

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *