CSR Indonesia Awards 2019 Ajang Peduli Pelaku Social Responsibility

epicentrum.id – Ajang penghargaan bagi para pengiat dan pelaku Corporate Social Responsibilty (CSR) kali ini akan digelar ketiga kalinya di tahun 2019.

CSR INDONESIA AWARD 2019 akan di gelar pada 30-31 Juli 2019 di Bali. Sebelumnya CSR INDONESIA AWARD 2019 yang digaga MAJALAH CSR Indonesia & Media Online CSR-Indonesia.com dengan pelaksana tetap Meprindo Communications telah menggelar secara sukses dalam ajang CSR Indonesia AWARDS 2017 di Ballroom Pondok Indah Jakarta dan CSR Indonesia AWARDS 2018 di Hotel Savoy Homann Bidakara Bandung.

Kali ini #CSRINDONESIAAward2019 sampaikan dalam rilisnya bahwa: “Event tahunan CSR INDONESIA Award 2019 akan digelar pada 30-31Juli 2019,” ujar Aendra M Kartadipura dari Meprindo Communications di Jakarta Rabu, 19 Juni 2019.

CSR INDONESIA 2019 bertemakan “CSR The Power of Life 2019 – Revolusi 4.0” yang mana kekuatan CSR pada dekade ini benar-benar nyata menjadi bagian dari hidup yang sebenarnya dan respon besar atas pertumbuhan dunia teknologi revolusi 4.0.

“Semangat CSR Indonesia Awards 2019 sudah dinanti bahkan saat ini sejumlah korporat sudah banyak yang mendaftar,” ditambahkan Ussie Samsi sang Ketua Pelaksana #CSR INDONESIA AWARD 2019.

Ditambahkan Ussi yang juga Pemimpin Redaksi CSR-Indonesia.Com bahwa Event CSR INDONESIA AWARD 2019 yang akan digelar pada 30-31 Juli 2019 bertempat di Swiss-Belresort Watu Jimbar Sanur Bali menjadikan ajang silaturahmi besar para pengiat kreatif CSR.

Event akan dikeman CSR Indonesia Summit, Expo & Award 2019 ini merupakan event tahunan dan bagi Perusahaan yang akan berpartisipasi dan ikut terlibat dalam CSR AWARDS 2019 bisa menghubungi panitia. CSR Indonesia AWARDS 2019 yang ketiga ini dan mejadi ajang besar yang langka selama ini belum banyak. Saat ini panitia juga membuka ruang kemitraaan yang luas dan secara terbuka dengan siapapun.

“Kami buka seluasnya kerjasama dengan mitra dan dengan tema “CSR The Power of Life, Revlousi 4.0 – 2019,” lanjut Ussie.

Event ini sebagai dedekasi juga bahwa CSR bukan sekadarnya, namun bisa membantu kehidupan yang membutuhkan baik di daerah yang terdampak bencana maupun yang sedang dalam pembinaan program CSR, tambahnya.

Dalam CSR Indonesia AWARDS 2019 panitia mengajak semua perusahaan terlibat dan ikut serta dimana ada 10 Penghargaan CSR bergengsi. 10 Awards yang akan diberikan dalam CSR INDONESIA AWARDS 2019 adalah:

1. Cipta Karsa Mandiri:
Bidang CSR yang memberikan karya cipta bagi komunitas dan juga publik atau masyarakat secara mandiri. Dan perusahaan bergerak mendorong kemudian komunitas atau masyakarati itu menjadi mandiri. Kategori ini akan diberikan bagi 3 perusahaan terbaik yang sesuai dengan cara dan pola sesuai program kerja diatas.

2. Reka Karsa Lingkungan:
Bidang CSR sosial bantuan bagi sebuah wilayah atau masyarakat secara reguler dan menjadi terbantu sehingga mampu me-rekakarsa- yang berguna di kawasan lingkungan sekitar. Kategori ini akan diberikan bagi 3 perusahaan terbaik yang sesuai dengan cara dan pola sesuai program kerja diatas.

3. Bangun Karsa Rupa Sosial:
Bidang CSR memberikan sumbangan atas satu peristiwa bencana bagi masyarakat sehingga bisa bangkit dan terbangun kembali dan  karsa mereka tercipta dari segala ruang rupa kehidupan kembali normal dan lebih waspada. Kategori ini akan diberikan bagi 3 perusahaan terbaik yang sesuai dengan cara dan pola sesuai program kerja diatas.

4. Didaktika Pratama Unggul:
Bidang CSR pendidikan yang memberikan bantuan langsung pertolongan ke masyarakat dalam bidang edukasi. Dan bisa dilakukan oleh perusahaan atau komunitas atau masyakarat. Kategori ini akan diberikan bagi 3 pelaku sosial, Phillatrophy, atau komunitas lembaga bantuan yang khusus dalam bidang edukasi.

5. Karsa Budaya Prima:
Bidang CSR budaya memberikan dukungan konservasi atau pelestarian. Dan bisa dilakukan oleh perusahaan atau komunitas masyakarat budaya. Akan diberikan bagi 3 pelaku program.

6. Cipta Guna Sehati:
Bidang CSR kesehatan yang memberikan dukungan atau sarana kesehatan gizi dan juga cara hidup sehat. Dan bisa dilakukan oleh perusahaan atau komunitas masyakarat sehat. Akan diberikan bagi 3 pelaku program.

7. Gagas Inova Karya:
Bidang CSR yang mendukung para inovator dalam mewujudkan karya baru dan original. Dan bisa dilakukan oleh perusahaan atau komunitas masyakarat kreatif. Akan diberikan bagi 3 pelaku program.

8. Gerak Mandiri Siaga:
Pelaku yang memberikan bantuan langsung pertolongan ke masyarakat secara cepat. Kategori ini akan diberikan bagi 3 pelaku sosial atau komunitas lembaga bantuan sosial.

9. Daya Olahkarsa Pratama:
Bidang CSR olahraga yang membina para atlit masa depan. . Kategori ini akandiberikan bagi 3 pelaku komunitas lembaga bantuan sosial.

10. Insan Gagas Gemilang:
Kategori ini akan diberikan bagi 3 pelaku perorangan yang sudah menjalankan gagasan yang gemilang dan digunakan untuk publik dan berguna bagi bangsa dan masyakatnya.

“Dalam CSR Indonesia AWARDS 2019 akan kami pilih pemenang Best of The Best. Sementara itu dalam penjurian akan melibatkan tim penilai professional baik dari Aktivis dan Praktisi CSR dari Akademisi, Pengamat CSR, Analys, Periset dan tentunya juga Media dimana kami di Media CSR Indonesia yang sudah lama melakukan riset dan menjalankan analisa media dan fokus dengan masalah CSR,” ujar Aendra.

Dalam Summit CSRINDONESIAAWARD2019 kali ini akan menghadirkan sejumlah pihak yang akan bicara mulai Pakar Semiotika dari ITB Dr Acep Iwan Saidi, Marc Le Moullec dari Valrhona Perancis, Prawoto Indarto (Tentang Sejarah CSR), Caki Zoehra Pegagas Karsa Budaya Prima dalam Konservasi Revolusi Saroengan, Maulidan Isbar & Didi Diarsa Founder Kayuh Bike Indonesia (Pegagas Sepeda Berbasis Limbah Kayu Karet Laminasi Pertama di Dunia dengan desian Aerodinamic Ikon Nusantara) dan sejumlah pembicara lainnya ekspert pakar dalam dunia CSR.

KOMENTAR

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *