Wah! Ternyata Ini Keuntungan Kursi Tengah di Pesawat

Ilustrasi kursi duduk pesawat. (foto : www.pixabay.com/StelaDi)

epicentrum.id, JAKARTA – Rasanya hampir tidak ada penumpang yang menyukai mendapatkan kursi di bagian tengah saat naik pesawat. Alasannya bisa ditebak, Anda tidak punya akses yang mudah ke koridor atau mendapatkan pemandangan lewat jendela. Ditambah lagi Anda harus merapatkan tubuh ketika penumpang di sebelah Anda ingin ke toilet.

Jika Anda benar-benar tidak beruntung, kedua penumpang di sebelah Anda bisa menjadikan Anda sebagai bantal. Meski demikian, ternyata ada satu keuntungan tak terduga mendapatkan kursi di bagian tengah, dan itu berkaitan dengan sandaran tangan.

Meski polling Twitter yang dilakukan oleh Rich Eisen Show menunjukkan bahwa mayoritas orang berpikir penumpang di kursi tengan tidak bisa menggunakan kedua sandaran tangan, tapi bukan ini yang dimaksud. Menurut pakar travel, Rosie Panter, etiketnya seharusnya membuat mereka bisa memiliki kedua sandaran tangan itu.

“Sudah diterima secara universal bahwa penumpang kursi tengah tidak banyak mendapatkan keuntungan, jadi seharusnya mereka mendapatkan kemewahan dari kedua sandaran tangan. Kenapa Anda bertanya?” ujar Rosie kepada Cosmopolitan seperti dikutip laman Mirror.

Rosie menjelaskan, penumpang di dekat koridor punya kebebasan untuk meregangkan kaki mereka dan keluar dari tempat duduk sesuka mereka, sementara penumpang di dekat jendela punya kemewahan memandang keluar, atau merebahkan kepala mereka ke sisi pesawat saat tertidur, tanpa risiko terganggu ketika penumpang di sebelahnya ingin lewat.

Tapi, penumpang di kursi tengah terbatas baik ruang dan tempat untuk menyandarkan kepala mereka. Karena itu, kedua sandaran tangan harus menjadi peraturan pesawat yang ditetapkan. (viva)

KOMENTAR

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *