Fokus SDM Industri, Kemenperin Dapat Tambahan Rp 2,8 T

Airlangga Hartarto (Kemenperin)

epicentrum.id, JAKARTA – Komisi VI DPR menyetujui permintaan tambahan anggaran dari Kementerian Perindustrian (Kemenperin) untuk tahun 2020 yang mencapai Rp 2,89 triliun.

Dari jumlah tersebut, anggaran terbesar akan disalurkan pada pelaksanaan program pengembangan sumber daya manusia (SDM) industri yang mencapai Rp2,51 triliun, seperti dikutip dari siaran pers, Selasa (18/6/2019).

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto mengatakan, pihaknya memang mengusulkan tambahan anggaran untuk meningkatkan kualitas SDM industri melalui program vokasi industri.

“Sekarang kita sudah mendorong vokasi, nah kita mau tingkatkan lagi bukan hanya di tingkat SMK tapi masuk ke tingkat politeknik, sesuai permintaan presiden. Itu yang anggarannya kita akan naikkan,” kata Airlangga usai rapat kerja yang hanya berlangsung sekitar 20 menit, Senin (17/6).

Kemenperin sendiri sebelumnya telah mendapatkan pagu indikatif anggaran tahun 2020 sebesar Rp2,95 triliun. Dari pagu indikatif ini, terdapat alokasi anggaran pendidikan sebesar Rp1,04 triliun.

Dengan usulan tambahan anggaran sebanyak Rp 2,89 triliun tadi, maka total anggaran Kemenperin di tahun depan mencapai Rp 5,84 triliun. (cnbcindonesia)

KOMENTAR

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *