Ma’ruf: Rekonsiliasi Belum, Kok Bicara Kabinet?

epicentrum.id – Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf sempat menyatakan akan membentuk Kabinet Rekonsiliasi apabila pasangan Joko Widodo dan Ma’ruf Amin terpilih sebagai Presiden dan Wakil Presiden 2019-2024. Namun Ma’ruf Amin sendiri mengaku tidak mengetahui wacana itu .

Ketika ditanya awak media mengenai kabinet rekonsiliasi ini Ma’ruf tidak dapat menjelaskannya. Ma’ruf mengaku belum diberitahu oleh Jokowi mengenai rencana pembentukan kabinet ini

“Belum diberitahu saya sama Pak Jokowi,” kata Ma’ruf di Gedung MUI Selasa 11 Juni 2019

Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia itu tidak membantah bahwa memang ada sejumlah partai pendukung Jokowi dan juga pihak oposisi yang sudah mendekat dan mungkin akan bergabung. Namun untuk penyusunan kabinet, Ma’ruf menyerahkan sepenuhnya kepada Jokowi.

“Kalau bergabung sih mungkin, kalau soal kabinet sih urusan Pak Jokowi,” ujarnya.

Ketika ditanya lebih detail mengenai rencana kabinet rekonsiliasi, Ma’ruf mengaku tidak tahu akan seperti apa nanti kabinetnya. Karena menurutnya sampai saat ini rekonsiliasi saja belum dilakukan.

Saat ini, yang diketahuinya proses rekonsiliasi antara kedua kubu yang berseberangan saat Pilpres masih dalam pencarian waktu yang tepat. Dia berharap kesempatan rekonsiliasi itu terjadi dalam waktu yang tak lama lagi.

“Saya belum diberitahu Pak Jokowi. Seperti apa sih? Rekonsiliasi saja belum, kok [bicarakan] kabinetnya,” ujar dia. (viva)

KOMENTAR

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *