Kakak Kim Jong Un Dibina CIA?

epicentrum.id – Kakak tiri pemimpin Korea Utara Kim Jong-un yakni Kim Jong-nam diketahui sebagai agen CIA saat masih hidup hingga kemudian tewas akibat racun yang mematikan. Dicukil dari Mirror, laporan itu terungkap lewat sumber media massa dari otoritas CIA dan Amerika Serikat.

Namun hingga kini, CIA dilaporkan tak bersedia merespons soal kematian Kim Jong-nam yang diklaim Korut sebagai salah satu intel rahasia mereka.

Disebutkan bahwa CIA memiliki kontak di berbagai negara termasuk di China dan negara-negara yang merupakan sekutu Korea Utara. Sebelum kematiannya, Kim Jong-nam disebut sumber itu bertemu dengan intelijen AS beberapa kali.

Diketahui bahwa Kim Jong-nam tewas di Bandara Internasional Kuala Lumpur, Malaysia setelah dioleskan bahan yang ternyata racun saraf yang amat beracun oleh dua orang perempuan yakni WNI dan warga Vietnam yang sempat ditahan atas kasus itu. Namun kemudian keduanya bebas setelah diproses lebih dari setahun karena diduga bukan sebagai aktor utama dalam pembunuhan itu.

Menurut sumber media, Kim Jong-nam bahkan sudah beberapa kali turut dalam operasi intelijen CIA. (viva)

KOMENTAR

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *