Slipknot Umumkan Album Baru: We Are Not Your Kind

epicentrum.id – Slipknot telah resmi mengumumkan album terbaru mereka yang bertajuk We Are Not Your Kind ! Album ini merupakan album yang melanjutkan rilisan tahun 2014 mereka, .5: The Gray ChapterWe Are Not Your Kind resmi mengudara pada tanggal 9 Agustus 2019. Bersamaan dengan diumumkannya detail dari album ini, Corey dkk juga turut merilis singlenya, “Unsainted”.

Setelah memamerkan topeng-topeng terbaru mereka pada awal minggu ini, pengumuman besar tersebut datang secara megah melalui “Unsainted”. Single dari album terbaru mereka ini juga hadir lengkap dengan klip musik yang digarap dibawah arahan Shawn “Clown” Crahan—sang perkusionis dari Slipknot.

Tidak hanya single berserta video klipnya, Slipknot juga turut melepas artwork dan tracklisting dari We Are Not Your Kind.

Tahun lalu, Slipknot merilis “All Out Life”, materi pertama mereka semenjak rehat selama empat tahun. Single itu juga dikemas dalam video klip yang “setipe”—yang sama-sama digarap oleh Clown. Dari tracklist yang sudah diumumkan, nampaknya single “All Out Life” tidak masuk ke album terbaru mereka.

“Kita memiliki jangka waktu paling lama ketika menggarap album ini, dan juga untuk mengerjakannya secara bersama-sama,” tutur Jim Root, sang gitaris. “Salah satu inspirasi saya dewasa ini adalah musisi-musisi yang merekam album penuh—yang bukan hanya merekam sebuah lagu. Saat industri musik sedang bergerak ke arah yang lebih ‘single’, Slipknot ingin menciptakan sebuah pengalaman dalam bentuk sebuah album, album yang utuh.”

Frontman Corey Taylor juga angkat bicara. Ia menjelaskan bahwa sound dari album terbaru ini terdengar “berbahaya.”

“(Album ini) rumit, gelap, berat, melodik, gagah, galak, dan raw,” imbuhnya menjelaskan. “album ini akan banyak bicara tentang isu-isu yang dibutuhkan oleh setiap orang di dalam hidupnya masing-masing.”

Semua ini terjadi tidak lama setelah Chris Fehn hengkang dari Slipknot beberapa bulan lalu setelah mengambil tindakan hukum terhadap rekan-rekan bandnya tersebut. Didasari oleh permasalahan upah, pernyataan yang dilepas oleh manajer Slipknot dalam menyikapi konflik tersebut adalah bahwa Fehn merupakan seorang “karyawan” dari band Slipknot—bukan sosok yang setara dengan yang lainnya, sebagaimana yang diakui Fehn sebelumnya.

Dengarkan dan simak klip musik dari “Unsainted”, single pertama dari album terbaru Slipknot, We Are Not Your Kind, di bawah ini:

(supermusic)

KOMENTAR

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *