Ibu di Lombok Hentikan Mobil Jokowi dengan Tidur di Jalan

Ibu-ibu menghadang iring-iringan mobil Jokowi di NTB, Lombok, Jumat, 17 Mei 2019

epicentrum.id – Kedatangan Presiden Jokowi di Lombok, Nusa Tenggara Barat, disambut antusias masyarakat di Pulau 1.000 Masjid itu, Jumat, 17 Mei 2019. Iring-iringan kendaraan Jokowi dan pengawal disambut antusias warga dengan melambaikan bendera merah putih.

Bahkan, karena terlalu bersemangat untuk bertemu Jokowi, seorang ibu di Lombok Tengah rela menghadang iring-iringan kendaraan Jokowi.

Ibu berjilbab merah itu semula melambaikan bendera bersama seorang anak kecil diduga anaknya di pinggir jalan. Dia bersama puluhan warga lainnya menunggu Jokowi yang melintas.

Saat kendaraan Jokowi datang, ibu itu berlari ke tengah jalan dan melambaikan tangan kegirangan. Dia pun tidur di tengah jalan untuk menghentikan mobil yang ditumpangi Jokowi.

Mobil tersebut berhenti dan membuka jendela. Ibu tersebut kemudian lari menghampiri mobil dan berjabat tangan dengan Jokowi.

Video memperlihatkan ibu itu tidur di tengah jalan kemudian beredar luas di media sosial. Banyak netizen menilai aksi yang dilakukan ibu itu sebagai bentuk ucapan terima kasih karena Jokowi mau memprioritaskan pembangunan di NTB, meski pada pilpres kemarin Jokowi kalah telak di NTB.

Jokowi datang ke Lombok untuk meninjau progres pembangunan Sirkuit MotoGP di kawasan Mandalika, Lombok Tengah. Jokowi berharap ajang MotoGP dapat berdampak positif bagi pertumbuhan ekonomi di NTB dan juga Indonesia.

“Kita mengharapkan ini menjadi sebuah titik pertumbuhan ekonomi baru yang secara agregat nasional bisa memberikan support juga pada pertumbuhan ekonomi nasional. Bandara semua dari kita, jalan semua dari kita. Kita ingin segera diselesaikan,” katanya. (viva)

KOMENTAR

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *