Wow! Restoran Bawah Laut Terbesar di Dunia Akhirnya Dibuka

Under, restoran bawah laut di Norwegia. (foto : under.no)

epicentrum.id Baru-baru ini, restoran bawah laut terbesar di dunia, Under baru saja dibuka di Norwegia. Dirancang oleh perusahaan arsitektur asal Norwegia, Snøhetta, restoran ini memiliki struktur monolitik 34 meter yang sebagian terendam menyamping di lautan, hampir seperti kapal karam.

Restoran seluas 5.318 meter persegi ini memberikan pengalaman bersantap hidangan laut yang lezat sambil menikmati pemandangan kehidupan bawah laut. Dilansir dari laman Asia One, Selasa, 7 Mei 2019, struktur bangunan ini dirancang sedemikian rupa, sehingga seperti cangkang beton yang dapat berfungsi sebagai terumbu karang buatan.

Selain itu, bangunan bawah air ini juga dibangun untuk dapat menahan tekanan dan goncangan dari gelombang yang paling kuat dan paling kasar sekali pun. Menurut Snøhetta, Under dirancang untuk menekankan kontras yang mencolok dan koeksistensi yang harmonis antara daratan dan laut.

Terinspirasi dari warna-warna menakjubkan dari matahari terbenam yang ‘jatuh’ ke laut, langit-langit restoran ini berbalut tekstil yang elegan, sehingga menambah sentuhan ketenangan pada interior. Selain itu, restoran tersebut juga memilih menggunakan perabotan kayu Skandinavia ringan.

Mereka juga mendesain interior restoran secara sederhana, membiarkan pemandangan bawah laut yang indah menjadi pusat perhatian. Berfokus pada kualitas dan bahan-bahan yang bersumber secara lokal, restoran Under ingin menegaskan kembali pentingnya melawan penangkapan satwa liar yang berkelanjutan.

Sepanjang tahun, kepala koki restoran itu bereksperimen dengan menu yang terbuat dari berbagai komposisi, memberikan pengalaman bersantap mewah yang tak terlupakan bagi pengunjung. Hidangan lengkap 18 macam akan disajikan pada Anda dengan biaya hingga US$570 per orang atau setara Rp 8,1 juta, termasuk minuman.

Meski baru saja dibuka baru-baru ini, tetapi untuk menikmati sajian di sini, Anda perlu melakukan reservasi setidaknya enam bulan sebelumnya. (viva)

KOMENTAR

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *