Sutradara: Captain America Bisa Pakai Palu Thor Karena Layak

epicentrum.id – Avengers: Endgame punya banyak adegan menarik yang cukup mengejutkan penonton. Salah satunya adalah adegan Captain America yang tiba-tiba bisa mengangkat palu milik Thor, mjolnir.

Sebenarnya, Steve Rogers (nama alter ego Captain America) memang sudah punya sinyal bisa mengangkat palu sakti dewa petir dari Asgard tersebut, dalam film Avengers: Age of Ultron. Saat itu, para Avengers yang habis pesta berkumpul dan Thor menantang mereka untuk mengangkat palunya.

Ketika semua superhero tak berhasil sedikit pun, Thor terkejut karena Steve Rogers mampu membuat palu itu bergerak. Tetapi Thor lega, karena ternyata Steve tidak berhasil mengangkatnya.

Namun pada pertarungan melawan Thanos di Endgame, Captain America rupanya sanggup mengangkat palu tersebut, bahkan memiliki kekuatan petirnya. Thor memang pernah bilang jika siapa pun yang layak bisa mengangkat mjolnir, lengkap dengan kekuatannya.

Sutradara Avengers: Endgame, Joe dan Anthony Russo, memberi jawaban menarik ketika berbincang dengan Business Insider terkait masalah ini. Menurut Russo bersaudara itu, saat di film kedua Avengers, Captain America bukannya tidak layak untuk mengangkat mjolnir.

“Kami rasa di Age of Ultron, dia (Captain America) tidak mengangkat palu tersebut karena tidak mau mempermalukan Thor,” kata Joe.

Namun penulis film ini, Stephen McFeely, lebih setuju dengan teori fans yang beredar di internet. Alasan mengapa Captain America belum bisa mengangkat palu Thor kala itu tak lain karena sang kapten masih menyimpan kebohongan tentang Bucky, sahabatnya yang ternyata membunuh orang tua Tony Stark.

“Versi lain yang menarik yang tidak terlalu kami perhitungkan, tapi saya setuju adalah, saat itu, dalam Ultron, dia masih menyimpan rahasia tentang orang tua Tony Stark. Dia merahasiakan hal ini pada Tony bahwa orang tuanya dibunuh oleh sahabatnya sendiri, Bucky. Atau setidaknya dia tahu itu,” kata McFeely dalam wawancara dengan Vulture.

Namun ketika dia membuat pengakuan pada film ketiganya, Civil War, Captain America pun jadi layak mengangkat palu tersebut.

“Tidak terlalu penting apa yang kami pikirkan, tapi aku suka gagasan tersebut,” katanya kemudian. (viva)

KOMENTAR

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *