Ridwan Kamil Diusulkan Jadi Ketum PPP

epicentrum.id – Partai Persatuan Pembangunan atau PPP DPC Kabupaten Bandung Barat, mengusung Ridwan Kamil untuk mengisi posisi Ketua Umum PPP. Selain Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawangsa juga diusung.

Menyikapi hal tersebut, pria yang akrab disapa Emil ini belum bisa memberi keterangan jelas, terkait kesiapan dirinya untuk maju dalam konstestasi tersebut.

“Belum bisa komentar, bisi (takut) salah. Saya enggak mau komentar sesuatu yang belum punya pengetahuan, saya baca dulu,” ujar Emil di Gedung Sate Kota Bandung, Rabu 8 Mei 2019.

Sebelumnya, Ketua DPC PPP Kabupaten Bandung Barat (KBB), Samsul Ma’arif mengusulkan Ridwan Kamil menjadi ketua umum untuk menggantikan Romahurmuzy yang tersangkut kasus korupsi yang ditangani Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Kita masih test case dulu lempar ke publik, karena beberapa DPC di Jawa Timur mengajukan nama Khofifah Indar Parawansa (Gubernur Jatim). Bukan egosentris, tetapi nama yang kita usung itu memiliki kapabilitas untuk menjadi ketua umum partai Islam,” kata Samsul.

Sementara itu, pemilihan Ridwan Kamil dianggap akan mampu mengangkat kepercayaan publik terhadap PPP. Selain itu, juga untuk menjaga kelangsung partai ini di masa yang akan datang.

“Pemilihan Kang Emil, juga untuk menjaga kelangsungan partai ke depannya. Ini pemikiran saya pribadi. Karena, PPP sekarang butuh pengatrol. Ibaratnya, saat pesawat alami turbulence, ada sosok yang bisa mengangkatnya kembali,” katanya. (viva)

KOMENTAR

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *