Tidak Mau Mempolitisasi, Sandi Janji Tidak Ikut Peringatan Hari Buruh

epicentrum.id, JAKARTA – Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno tak akan menghadiri peringatan Hari Buruh Internasional yang dilaksanakan di Jakarta Rabu, 1 Mei 2019. Sandi khawatir kedatangannya ke peringatan tersebut malah dipolitisasi di tengah isu-isu nyata yang diperjuangkan para buruh.

“Saya tidak menghadiri karena itu tentunya, May Day itu tentunya gerakan yang sudah dilakukan tiap tahun supaya para buruh mendapat kesetaraan. Saya harus sangat berhati-hati, untuk tidak dipolitisasi,” ujar Sandi di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Minggu, 28 April 2019.

Sandi akan lebih fokus pada tahapan krusial Pemilu 2019 yaitu penghitungan suara yang saat ini dilakukan di seluruh Indonesia. Daripada menghadiri acara-acara seperti peringatan Hari Buruh.

“Saya rencananya tidak akan ke acara tersebut, tapi fokus pada isu utama kita, menjaga supaya pemilu berlangsung jujur dan adil,” ujar Sandi.

Meski demikian, Sandi yang juga memiliki latar belakang sebagai pengusaha ini menyampaikan, bersama Prabowo, ia juga memiliki program-program di bidang ketenagakerjaan yang bisa juga menyejahterakan para buruh. Program itu yaitu OK Oce Nasional yang bisa memberi keterampilan wirausaha kepada mereka.

“OK Oce salah satu janji kami dalam penciptaan lapangan kerja. Itu menjadi fokus utama kita,” ujar Sandi. (viva)

KOMENTAR

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *